Navigation

Penilaian Lomba Operasi Pemeliharaan (OP) Partisipatif P3A Tahun 2018 Tingkat Jateng




Cilacap | Jateng, IMC - Danramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Lettu CPM Agus Santoso hadiri penilaian lomba Operasi Pemeliharaan (OP) Partisipatif P3A tahun 2018  bertempat di Balai Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Jatimulya Desa Cijati Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap.

"Lomba yang diselenggarakan ini, merupakan wujud apresiasi yang dilakukan pemerintah terhadap para petani, terutama Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A). Agar para petani tersebut tetap semangat dalam menjaga keberlanjutan pengelolaan jaringan irigasi tersier yang menjadi tanggung jawabnya", kata Saeful Hidayat, SIp,ST.MM, kepala PSDA Kabupaten Cilacap, Kamis (15/03/2018).
Tidak hanya itu, "Kegiatan ini juga berguna untuk meningkatkan rasa memiliki para petani P3A terhadap jaringan irigasi tersier yang digarapnya". Imbuhnya.

Sementara Danramil 14/Cimanggu, Lettu CPM Agus Santoso dalam laporanya mengatakan, lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemandirian dan partisipasi P3A dalam pengelolaan irigasi guna mendorong peningkatan kompetensi dalam hal teknik keirigasian, teknik pertanian, kelembagaan, sosial-ekonomi serta finansial, dan sekaligus mendorong peningkatan kinerja dengan memberikan apresiasi pada P3A yang mempunyai kinerja terbaik". Katanya.

Hadir Penilaian Lomba Operasi Pemeliharaan (OP) Partisipatif P3A Tahun 2018, unsur Forkimpincam Cimanggu,  anggota kelompok P3A Kecamatan Cimanggu, Kepala PSDA Kabupaten Cilacap Saeful Hidayat, SIp.ST.MM., tiga tim juri penilai PSDA dari Provinsi  Jateng Agung Triwibowo,ST.Mp, Purwanto,ST.Mp, dan Yudoyono,ST.Mp. [ S ]

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: