Navigation

Pelda Kharis Dampingi Panen Padi Seluas 60 Hektare di Gandrungmangu


Cilacap | Jateng, IMC  -  Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu dipimpin Bati Tuud Pelda Kharis Wahyudi melakukan pendampingan panen padi varietas Logawa di lahan seluas 60 hektar milik Khadik Gapoktan Tani Mulyo Desa Layansari kecamatan Gandrungmangu, Selasa (13/03).

Danramil 10/Gandrungmangu, Lettu Inf Agus Wantoro menjelaskan, "peran pendampingan yang dilakukan Babinsa, bertujuan untuk mendorong petani agar memperoleh hasil panenan yang maksimal". Jelas Lettu Inf Agus Wantoro.

Pendampingan dilakukan bersama personel Petugas Pertanian Lapangan (PPL) dan Kelompok Tani. Hasil pengubinan (perhitungan produksi) padi varietas Logawa yang dipanen dari sawah milik Khadik Gapoktan "Tani Mulyo" Desa Layansari kecamatan Gandrungmangu
yang diketuai Khadik, mencapai 3,4 ton per hektare (Ha). Model tanam mengacu pada sistem Jajar Legowo (Jarwo), yakni menyediakan kerenggangan tanaman padi pada setiap petaknya, untuk tujuan agar pertumbuhannya maksimal.

Sementara itu, Babinsa Pelda Kharis dari Koramil 10/Gandrungmangu, Kodim 0703/Cilacap, melakukan pendampingan panen padi di lahan petani yang tergabung dalam Gapoktan '' Tani Mulyo ''. Gapoktan ini diketuai Khadik yang meliputi luas lahan persawahan 60 hektar". Katanya.

Dengan adanya pendampingan yang dibarengi langkah koordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini termasuk dengan PPL dan Dinas Pertanian Pangan (Dispertan), maka program Upsus dapat dilaksanakan dengan baik. [ Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: