Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pelantikan Pengurus Pengajian Tastafi Kabupaten Aceh Tamiang


Aceh Tamiang, IMC - Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin menghadiri acara Pelantikan Pengurus Pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fiqih (Tastafi) di Lapangan Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang. Kamis (29/3/18) pukul 09.15.

Acara pelantikan ini dikukuhkan langsung oleh Syaikh H. Hasanul Basri (Abu Mudi) Selaku Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dan Pimpinan Dayah Ma’had ‘Ulum Diniyah Iskamiyah (MUDI) Masjid Raya Samalanga.

Pembentukan Pengurus Pengajian Tastafi baru kali pertama dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dengan tujuan agar tegaknya syari’at Islam di Bumi Muda Sedia ini. Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi dari Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang seperti apa yang disampaikan Wakil Bupati dalam sambutannya pada acara tersebut. “Salah satu Visi dan Misi Pak Mursil dan Saya adalah bagaimana bisa tegaknya Syari’at Islam di Aceh Tamiang,”ungkapnya.


Wakil Bupati dalam kesempatan tersebut berharap dengan terbentuknya pengajian Tastafi di Aceh Tamiang ini, mampu memberilan kontribusi, dorongan dan juga masukan untuk mewujudkan Aceh Tamiang yang bernuansa islami dan Wakil Bupati Aceh Tamiang mengucapkan Selamat atas pelantikan Pengurus Pengajian Tastafi yang berlangsung hari ini.

Turut hadir pada acara tersebut Kapolres Aceh Tamiang, Ketua Mahkamah Syari’at Islam kabupaten aceh Tamiang, Kasdim 0117/Aceh Tamiang, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang, Para Ulama di Kabupaten Aceh Tamiang, dan Para Pengurus dan Jama’ah Pengajian Tastafi dari kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa.
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: