Indonesia Media Center (IMC)

Pelantikan Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Aceh Tamiang




Aceh Tamiang, IMC – Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2017-2022 telah resmi dilantik pada Kamis (15/03/18) oleh Ketua LVRI Provinsi Aceh H.M. Djafar Karim bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang pada pukul 09.00 wib s/d Selesai.

Legiun Veteran Republik Indonesia atau LVRI adalah organisasi yang menghimpun para veteran Republik Indonesia. Menurut Undang-Undang No. 15 Tahun 2012, negara perlu memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif atas dasar sukarela dalam ikatan kesatuan bersenjata baik resmi maupun kelaskaran dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mereka yang tergabung aktif dalam penugasan dibawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Dalam Undang-undang disebutkan bahwa Veteran Republik Indonesia adalah warga negara Republik Indonesia yang ikut secara aktif dalam sesuatu peperangan membela Kemerdekaan dan kedaulatan Negara Republik Indonesia menghadapi negara lain yang timbul pada masa yang akan datang, dan juga mereka yang ikut dalam masa revolusi fisik antara 17 Agustus 1945 sampai 27 Desember 1949 untuk mempertahankan Republik Indonesia, ikut aktif dalam perjuangan pembebasan Irian Barat melakukan Trikora sejak 10 Desember 1961 sampai dengan 1 Mei 1963, dan yang ikut melakukan tugas Dwikora langsung secara aktif dalam operasi-operasi/pertempuran dalam kesatuan-kesatuan bersenjata serta mereka yang ikut aktif dalam perjuangan Seroja dalam kurun waktu tgl. 21 Mei 1975 sampai dengan 17 Juli 1976.



Ketua LVRI Aceh Tamiang Sumidi mengatakan,“berharap kepada para anak cucu kami kedepannya dapat meneruskan perjuangan ini agar bangsa indonesia kedepan dapat lebih baik lagi dan mempertahan kan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia ini”

Sumidi mengharapkan kepada pengurus Veteran yang terpilih menjadi pengurus LVRI Kabupaten Aceh Tamiang, bisa membawa organisasi ini kearah yang lebih baik. Selamat dan sukses kepada pengurus DPC LVRI  Kabupaten Aceh Tamiang yang baru dilantik.

dihadiri oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang, Ka Dinas Sosial, Ketua MPU, unsur Forkopimda, Kasatpol PP dan WH serta Para Veteran.
Share
Banner
loading...

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: