Pasca Angin Puting Beliung, Danramil Cilacap Utara Pimpin Anggotanya Perbaiki Atap Rumah



Cilacap | Jateng, IMC - Danramil 18/Cilacap Utara beserta anggotanya turun langsung membantu mempernaiki rumah warga yang rusak akibat amukan angin puting beliung, Minggu  (18/03).

Sertu Ngalimin dan Serda Suhartono, ikut memperbaiki rumah warga binaannya yang terkena terjangan angin puting beliung yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Taryun.

Kronologis  dari bencana angin puting beliung di Jalan Rama Rt.05  Rw.04 Kelurahan Gumilir,Kecamatan Cilacap Utara,Kabupaten Cilacap terjadi pada hari Sabtu 17 Maret 2018 sore, turun hujan di sertai angin puting beliung di wilayah Gumilir tersebut.
Akibat kejadian bencana angin puting beliung, warga setempat, mengalami kerugian materiil.

Menurut penduduk setempat, Sarno, pemilik rumah pekerjaan sehari-hari sebagai petani, hanya bisa menatapi rumah satu-satunya yang setiap hari sebagai tempat istirahat dengan keluarganya. Kini atap rumah yang menggunakan asbes tidak bisa digunakan lagi terpaksa harus diperbaiki, apa lagi kerjanya  hanya sebagai petani," ujarnya.

Kerugian materiil atap rumah (asbes) rusak rusak berat dan kini sudah di perbaiki secara bergotong-royong bersam-sama aparat TNI, Bhabinkamtibmas Polsek Cilacap Utara, Satpol PP serta warga setempat. Aktivitas warga Kelurahan Gumilir pasca angin puting beliung sekarang sudah normal seperti biasa. ( Taryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال