Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pangdam IV : Rakerda Dharma Pertiwi Momentum Introspeksi Dan Konsoidasi


Semarang | Jateng, IMC - Para Pengurus Dharma Pertiwi Daerah D menggelar Rakerda tahun 2018. Diharapkan kegiatan ini dijadikan sebagai momentum yang berharga untuk mengintrospeksi dan konsolidasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi.

Harapan tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si selaku Pembina Dharma Pertiwi saat membuka Rakerda yang digelar di Aula Persit KCK  PD IV/Diponegoro, Rabu  (21/03/2018).

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan bahwa peran serta Dharma Pertiwi sangat diperlukan sebagai penjuru dalam upaya meningkatkan disiplin, kepedulian sosial serta memantapkan persatuan dan kesatuan di kalangan Dharma Pertiwi maupun dengan seluruh masyarakat.

Hal ini mengingat saat ini bangsa Indonesia masih menghadapi berbagai masalah antara lain masalah ekonomi, sosial, budaya dan politik yang berpengaruh pada kondisi stabilitas keamanan daerah dan nasional.

Menurut Pangdam, warga Dharma Pertiwi terdiri dari beragam latar belakang, baik unsur matra suami yang berpangkat dan jabatan berbeda-beda.

"Pupuk terus semangat kekeluargaan, saling asah, asah dan asuh antara warga Dharma Pertiwi", harap Pembina Dharma Pertiwi.

Dijelaskan, Keluarga Besar TNI yang heterogin bukanlah menjadi hambatan, namun untuk saling memahami dan penuh toleransi.

Selain itu, Dharma Pertiwi harus bisa mengembangkan dan memantapkan kepedulian dengan senantiasa menghindari perbedaan status sosial masing-masing. [ Skt - S ]

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: