Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Ny. Ita Yudi Purwanto : Setetes Darah Yang Kita Sumbangkan Sangat Berarti Bagi Yang Membutuhkannya




Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-72, Persit Kartika Candra Kirana (KCK) serta Hut Dharma Pertiwi ke 54, Kodim 0703/Cilacap menggelar  kegiatan bakti sosial donor darah yang berlangsung di Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 04-08-01 Jl. Katamso, Kabupaten Cilacap.

Ketua Persit KCK Cabang XVIII  Dim 0703/Cilacap, Ny. Ita Yudi Purwanto menjelaskan, momen HUT Persit serta Dharma Pertiwi kali ini, kami memang sengaja membuat kegiatan sosial berupa donor darah.
"Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya," kata Ny. Ita  dalam press release yang diterima Penerangan Kodim 0703/Cilacap, Kamis (01/02/2018)

Menurutnya, selama ini persediaan darah di PMI Kabupaten Cilacap seringkali kurang. Maka dari itu, kegiatan donor darah Persit KCK diharapkan berkontribusi untuk ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Cilacap.

Bakti sosial donor darah, kata Ny. Ita, selain bertujuan membantu PMI dalam penyediaan darah, juga sebagai wujud kepedulian sosial Persit pada sesama, yang saat ini menginjak usianya yang ke 72.

211 orang pendonor yang merupakan gabungan dari prajurit TNI, Polri, Persit Kodim 0703/Cilacap, Jalasenastri Lanal Cilacap dan ibu-ibu Bhayangkara Polres Cilacap ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Tidak hanya anggota, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto, Dan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E.serta Kapolres Cilacap AKBP. Djoko Julianto, S.I.K.,M.H., Ketua Persit Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Ita Yudi Purwanto, Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap Ny. Agus Prabowo Adi juga berpartisipasi mendonorkan darahnya.(Sty)

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: