Indonesia Media Center (IMC)

Numpang Sholat Malah Gasak Kotak Amal

Madiun | Jawa Timur, IMC – HBS warga RT 04 RW 01 Kelurahan Manguharjo, Kota Madiun digelandang ke Polsek Jiwan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pasalnya, pria 46 tahun itu kepergok mencuri kotak amal Mushola Al-Ikhlas yang terletak di RT 09 RW 03 Dusun Gendu, Desa Metesih, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Minggu (25/3/2018) siang.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Muharom, pemilik mushola Waktu itu, Muharom sedang sholat Dzuhur. Kemudian selesai sholat, dia melihat ada seorang laki-laki masuk ke mushola tersebut dengan dalih hendak numpang sholat.

Karena gelagat yang mencurigakan, Muharom lantas memberitahukan kepada Ibnu Mudhofar, anaknya, untuk mengawasi gerak-gerik orang tak dikenal tersebut.

Benar saja, kecurigaan Muharom terbukti. Merasa suasana sepi dan tak ada yang mengawasi, pelaku lantas membuka kotak amal dan mengantongi isinya.

Namun, saat hendak keluar mushola, Muharom dan anaknya yang sudah mengintai gerak-gerik pelaku, dengan sigap meringkus pelaku sambil berteriak maling. Teriakan itu didengar oleh warga sekitar yang sontak berdatangan ke TKP dan mengamankan pelaku.

"Saya mendengar suara mencurigakan dari dalam mushola, lalu masuk dalam mushola dan melihat kotak amal sudah terbuka dan uangnya sdh didalam sakunya (pelaku.red)," kata Muharom.

Pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan massa yang emosi lantaran kejadian pencurian di Mushola tersebut sudah terjadi tiga kali. Namun emosi massa mereda setelah aparat desa setempat bersama Babinsa dan Babinkamtibmas yang mendapat laporan kejadian ini datang ke TKP.

Ketika ditanya, pelaku mengakui sudah dua kali nekat mencuri kotak amal di musholla tersebut. Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, pelaku beserta sejumlah barang bukti berupa kotak amal, kunci, dan sejumlah uang diamankan ke Polsek Jiwan. (ant/sat)
Share
Banner
loading...

pewarta madiun

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: