Navigation

Musim Panen, Babinsa Jajaran Koramil 12/Kedungreja dan PPL di Turunkan ke Sawah






Cilacap | Jateng, IMC - Tiga orang Babinsa Koramil 12/Kedungreja, Kodim 0703/Cilacap dipimpin Pelda Mislam melaksanakan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) panen padi di lahan sawah milik Siswanto (53) dari Kelompok Tani Makmur, Dusun
Magersari RT. 01 RW. 01 Desa Cinyawang, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (10/03/2018).

Ketiga orang Babinsa Koramil 12/Kedungreja yakni, Sertu Mudaim,Serda  Sugiyarto dan  Serda A. Gani ini melakukan pemdampingan Upsus panen padi di Desa Cinyawang dengan luas keseluruhan 2 hektare.
Hasil panen yang didapat dengan hitungan Ubinan mencapai 10.07 Ton GKG (gabah kering giling) per hektarenya.

Babinsa Koramil 12/Kedungreja Pelda Mislam menyampaikan, bahwa kegiatan pemdampingan Upsus ini dilakukan dalam rangka mendukung program Swasembada pangan oleh Pemerintah, sehingga kita tetap harus semangat dan tidak boleh lengah sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh menyukseskan program pertanian khususnya komoditi padi.

"Untuk mendukung program tersebut, para Babinsa dan petugas PPL selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan para petani menanam padi secara bersama sama. Dengan pendampingan panen padi ini diharapkan hasil panen lebih baik produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani itu sendiri", kata Pelda Mislam.

Danramil 12/Kedungreja, Kapten CPM Teguh Budiono  mengatakan, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa. Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 12/Kedungreja dalam mendukung Program Pemerintah. " Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya", terang Danramil. [ Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: