Melalui Pendampingan Para Babinsa Panen Padi Kali Ini Lebih Baik




Cilacap | Jateng, IMC - Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Kedungreja mendampingi Kelompok Tani Dharma Sadar panen padi di area sawah Dusun Wungureja RT. 01 RW. 08 Desa Kaliwungu Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap.

Pendampingan itu dilakukan oleh Serda Sutrisno, Babinsa Kaliwungu beserta 4 rekannya dari Koramil 12/Kedungereja , sebagaimana dituangkan dalam rilis yang diterima Pendim 0703/Cilacap, Selasa (20/03).

Di Desa Kaliwungu terdapat seluas 1 hektare lahan padi yang di panen serentak serta maksimal, hasil panen yang diperoleh dengan hitungan ubinan mencapai 8,6 Kg dan dalam satu hektarnya mencapai hingga 7,5 Ton gabah kering giling.

"Kami berharap kepada masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan," kata Serda Sutrisno Babinsa setempat.

Sedangkan, ketua kelompok tani Dharma Sadar, Rusmanto (45) mengatakan, masyarakat sangat senang karena Babinsa selalu membantu kegiatan para petani, dari mulai pengolahan lahan hingga masa panen.

"Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani," katanya.

Di samping itu, kata dia, dengan adanya hasil panen yang cukup bagus dari para petani setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa, diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh para Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan." Tuturnya.
(Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال