Indonesia Media Center (IMC)

Motor Hilang Selepas Lihat Burung Tetangga

Ngawi | Jawa Timur, IMC - Muhamad Akhsanul Huda warga Dusun Losari RT 15 RW 03 Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi kaget bukan kepalang.

Bagaimana tidak, sepeda motor Yamaha R15 miliknya yang diparkir di teras rumah tiba-tiba raib digondol orang, Selasa (27/3/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ceritanya begini, waktu itu si pemilik motor pulang dari sawah memarkir sepeda motor Yamaha R15 warna hitam Nopol AE 3453 MQ miliknya di teras rumah. Sepeda motor itu diparkir dalam keadaan terkunci dan kunci ditaruh diatas meja yang ada didalam rumah. Kemudian si pemilik motor keluar rumah untuk melihat burung di rumah tetangga. Pas pulang ke rumah, dia diberitahu orang tua kalau sepeda motornya diambil orang.

Kasubag Humas Polres Ngawi AKP Eko Setyomartono mengatakan, modus pelaku dengan masuk ke dalam rumah lalu mengambil kunci di meja. Namun pelaku tidak bisa menghidupkan sepeda motor. Akhirnya, sepeda motor tersebut didorong sekira 50 meter dari rumah korban.

"Kemungkinan pelaku tidak bisa menyalakan karena ada kunci rahasia," kata AKP Eko.

Aksi nekat pelaku dipergoki warga. Pelaku yang panik melarikan diri ke proyek tol dan dikejar oleh warga. Berkat kesigapan masyarakat, pelaku berhasil ditangkap dilaporkan ke Polsek Mantingan.

"Pelaku lari ke jalan tol, lalu dikejar, dan berhasil tertangkap oleh warga, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Mantingan guna proses lebih lanjut," imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui identitas pelaku adalah Andy Sugianto, warga Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, kelahiran 10 September 1989.

"Tersangka sudah mengakui perbuatannya, dijerat dengan Pasal 362 KUHP," pungkas AKP Eko. (ant/red)
Share
Banner
loading...

pewarta madiun

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: