Navigation

Koramil Kroya Bersinergi Dengan Semua Pihak Bantu Kesulitan Warga Binaannya




Cilacap | Jateng, IMC - Bariya seorang ibu yang hidup bersama anak perempuan yang baru duduk di  kelas 3 SD di Desa Gentasari Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Ibu seorang anak hidup di sebuah gubuk di tepi tanggul sungai tipar di desa itu dalam kesehariananya Ibu Bariyah hidup terisolir tanpa tetangga dan lampu penerangan (listrik).

Melihat kondisi seperti itu,  Danramil 03/Kroya jajaran Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Ngadisan merasa terpanggil untuk meringankan beban warga masyarakat binaannya.

Dengan cepat pihaknya melakukan koordinasi dengan unsur terkait, maka disepakati untuk tahap pertama dilakukan  karya bakti membuat jembatan penghubung dengan batang kayu untuk keperluan Ibu dan anaknya berangkat sekolah. Tidak hanya itu, Koramil Kroya dan instansi terkait selanjutnya akan di adakan bedah rumah, pembuatan sumur pompa serta  pemasangan listrik, " kata Danramil Kroya Kapten Inf Ngadisan kepada Pendim 0703/Cilacap, Kamis (29/03).

Menurutnya, Kegiatan ini merupaka ibadah dan kemanusiaan sesama kita, " Mari kita bantu saudara kita yang sedang kesulitan," imbuhnya. Karya bakti ini diikuti oleh personel TNI, Polri, BPBD Kecamatan Kroya, MDMC, BAGANA dan warga setempat.

Merasa bahagia dan terharu atas bantuan yang diberikan, Ibu Bariyah pada kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil Kroya dan semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada keluarga saya. " Terimakasih Pak Danramil dan kepada semua pihak, semoga Allah SWT memberikan balasan yang setimpal atas semua amal baik bapak-bapak semuanya," tutur Bariyah terharu. (STY)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: