Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Koramil 10/Gandrungmangu Turunkan Babinsa Dampingi Panen Padi



Cilacap | Jawa Tengah, IMC - Semangat Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu untuk mewujudkan program swasembada pangan sepertinya sangat serius. Terbukti, meski kegiatan sangat padat, Babinsa Gandrungmangu  Serka Sutrisno dan Sertu Indra selalu aktif turun ke sawah untuk mendampingi para petani.

Peran Babinsa untuk ikut menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan, benar-benar direalisasikan. Selain ikut memberikan penyuluhan, para Babinsa ini juga ikut mendampingi petani mulai dari proses pengolahan lahan hingga panen padi.

Serka Sutrisno dan Sertu Indra
turun ke sawah membantu mendampingi panen padi ubinan di lahan Kelompok Tani Bale Lestari desa Cisumur, Kecamatan Gandrungmangu.
Kali ini adalah panen padi jenis varietas Impara 2, dengan hasil
11,36 Ton per hektar dengan luas sawah yang di penen mencapai 80 hektar.

Pada kesempatan itu, Serka  Sutrisno mengatakan, sebagai aparat teritorial, pihaknya mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian target swasembada pangan." Ungkap Serka Sutrisno.

Ia juga menjelaskan, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan.

Babinsa juga selaku motivator, yang harus mampu mengajak para petani untuk mendukung pencapaian program swasembada pangan nasional,"  jelas Serka Sutrisno. [ STY ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: