Indonesia Media Center (IMC)

Komunitas Nostalgia 80' dan 90'an Adakan Kopi Darat di TMS Ragunan


Jakarta, IMC - Komunitas Anggota Nostalgia 80' dan 90'an menggelar acara kopi darat (Kopdar) yang diselenggarakan di Taman Marga Satwa Ragunan Jakarta, pada hari Sabtu (17/3/2018).

Dikatakan Hari (30), salah seorang panitia penyelenggara, bahwa peserta yang hadir ini dari Jabodetabek bahkan ada yang dari Bandung, Jawa Barat. 
"Tujuannya acara ini selain mengenang memori masa lalu, juga untuk memperat tali pertemanan antara wilayah," ungkapnya

Dari rundown acara yang ada, terdapat seasion gamers yang bentuknya pun lekat dengan nama paguyuban ini. Engrang, adalah jenis permainan jadul (jaman dahulu) yang alatnya terbuat dari bambu. Cara bermainnya dengan adalah dengan kita berjalan dengan bambu yang telah dibuatkan campalan. 

Selain engrang, masih ada beberapa permainan yang bernuansa klasik, bahkan boleh di bilang tradisional seperti telpon-tlponan yang terbuat dari kaleng, ular tangga, permainan karet yeye, serta permainan dahulu pernah trend di masanya.

Rudi (30), salah satu anggota yang hadir dari wilayah Bandung mengatakan, Bahwa Acara Kopdar yang dilaksanakan ini sangat bagus. Karena mengenang permainan masa remaja yang saat ini sudah hampir punah.

Hal senada diungkapkan Siti Nurhayati (31), salah satu anggota yang mewakili wilayah Tangerang ini mengatakan bahwa, permainan seperti galasin dan gundu / kelereng, mengingatkan dirinya pada masa remaja yang penuh keceriaan.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB hingga menjelang senja itu, ditutup dengan acara tukar kado menjadikan suasana semakin akrab dan meriah. (CSP/Red)

Editor : Arief Bontot
Share
Banner
loading...

Arief Bontot

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: