Navigation

Kompak, Koramil dan Polsek Majenang Amankan Wilayah Binaannya


Cilacap | Jateng, IMC - Guna memelihara keamanan di wilayah, sebagai wujud sinergitas dan kekompakan aparat negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban Bangsa dan Negara, Komando Rayon Militer (Koramil) 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap bersama Polsek Majenang Polres Cilacap melakukan patroli bersama berlangsung di wilayah binaannya, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Dalam pelaksanaannya, patroli ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan patroli dari Koramil dan Polsek Majenang, dengan melakukan pemantaun dibeberapa titik yang dianggap rawan di wilayah Kecamatan Majenang. Diantaranya sasaran patroli tempat-tempat ibadah, ponpes, tokoh agama, PPK, panwaslu kecamatan serta  tempat-tempat keramaian.

Komandan Koramil 13/Majenang Kapten CTP. Rudi Dwianto menjelaskan, bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI - Polri agar situasi keamanan di wilayah tetap terpelihara dan terjaga, sehingga terciptanya kenyamanan bagi warga masyarakat," jelas Kapten Rudi Dwianto, Kamis (01/03) malam.

"Setidaknya dengan adanya patroli bersama ini, dapat mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan, sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah tetap terpelihara,” kata Danramil Kapten Rudi Dwianto, Kamis (01/03) malam.

Agar keamanan dan ketertiban tetap terpelihara, Danramil mengajak kepada warga, agar dapat ikut mengambil peran salah satunya dengan menggalakkan kembali pos keamanan yakni poskampling di desa-desa.

"Mari bersama-sama kita ciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah, karena jika kita bersatu, maka tindak pelaku kejahatan tidak terjadi di wilayah kita ini," imbuhnya. [ STY ]

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: