Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kodim 0736/Batang Serahkan Hasil Sergab ke Bulog

Batang | Jateng, IMC – Dalam rangka memaksimalkan pencapaian realisasi Serap Gabah Petani (Sergap) tahun anggaran 2018, Kodim 0736/Batang menyerahkan hasil panen Sergap kepada pihak Bulog setempat.

Hasil Serapan gabah sebanyak 6,5 ton beras di serahkan secara langsung oleh Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu diwakili Kepala Staf Kodim 0736/Batang, Mayor Inf Raji kepada jajaran Bulog Sub Drive Pekalongan di Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Senin (12/3).

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan tugas dari komando atas dalam upaya meningkatkan hasil serapan gabah, supaya ketahanan pangan di Indonesia umumnya bisa tercapai," ujar Mayor Inf Raji.

Dijelaskan, hari ini pihaknya menyerahkan Hasil sergap sebanyak 6,5 Ton Beras kepada Bulog. Namun demikian, sebelumnya pihaknya juga telah menyerahkan 10 Ton beras dan akan disusul puluhan Ton beras lagi dari jajaran Koramil di bawah Kodim 0736/Batang.

Ke depan kami berjanji akan lebih meningkatkan hasil Sergap lebih banyak lagi dengan mengoptimalkan koordinasi antara jajaran Kodim 0736/Batang dengan para petani. Sehingga target ketahanan pangan yang kita inginkan dapat tercapai,” terangnya.

Sementara, disampaikan Kepala Gudang Bulog Kandeman, H Tarno mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0736/Batang yang telah mengirimkan puluhan ton beras. Pihaknya berharap sinergitas dengan TNI bisa terus berlanjut.

Kami berharap Kodim 0736/Batang dapat mengirim lagi beras yang lebih banyak dengan waktu yang singkat. Sehingga target yang kita inginkan dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan bisa terpenuhi," pungkasnya.(Pendim Batang)


Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: