Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kasi Teritorial Korem 071/WK Kunjungi Gudang Bulog 406 Mulyadai




Cilacap | Jateng, IMC - Danramil 13/Majenang Kapten CTP Rudi Dwianto beserta jajarannya terima kunjungan Kasi Teritorial Korem 071 ke Gudang Beras Bulog (GBB) 406 di desa Mulyadadi Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jumat (09/03/2018).

Dalam kunjungannya tersebut, Kasi Teritorial Korem 071/WK Letkol Inf Sapto Broto diterima dan didampingi langsung oleh Danramil 13/Majenang Kapten CTP Rudi Dwianto, Kepala GBB 406 desa Mulyadadi Achmad Ismail, para Danramil wilayah barat dan para mitra Bulog serta Babinsa Koramil setempat.

Kunjungan yang dilakukan Kasi Teritorial Korem 071/WK ke Gudang Beras Bulog Mulyadadi  tersebut adalah dalam rangka koordinasi dan mengecek langsung data Sergap harian, mengecek data potensi panen di wilayah Kodim 0703/Cilacap dan mengecek stock beras di Gudang 406 Bulog Mulyadadi, Kecamatan Majenang.

Menurut Kasi Teritorial Korem 071/WK, Letkol Inf Sapto Broto
mengatakan, dalam rangka serap aspirasi terkait mekanisme dan kendala yang dihadapi oleh Gapoktan maupun Poktan dalam mencapai target Sergap ke Bulog.

Kata dia, "Jawa Tengah dan Jawa Timur merupakan wilayah  lumbung padi, maka Bulog di wilayah Kodim 0703/Cilacap khususnya Korem 071/WK jangan sampai kosong". Tegas
Letkol Inf Sapto Broto.
Para Babinsa diharapkan harus mampu memberikan kenyamanan dengan mitra Bulog, jadi serapan bisa mencapai target.
Kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, harus bersama dengan mitra Bulog yang mempunyai finansial, kwalitas dan kwantitas baik", ujarnya.

Maka, pentingnya komunikasi sosial (komsos) yang baik dan tidak hanya pada saat tertentu saja kita melakukan komsos, tetapi setiap saat kita harus komsos, dan kita harus melaksanakan sistem yakni,  adanya SPK yang bekerja sama dengan mitra Bulog.
Maka SPK harus ada dan disiapkan dulu sebelum melangkah melakukan sergap  jangan sampai ada mis koordinasi sama mitra Bulog,  sehingga target tidak tercapai.

Kita sebagai TNI dalam melaksanakan Sergap harus benar-benar sistematis bersama mitra Bulog, sehingga target bisa dicapai. "Jangan sampai Gudang Bulog kosong", ujar Sapto Broto. Makanya TNI membantu dan mendampingi adanya Sergap, target 18.000 Ton di Kabupaten Cilacap akan terpenuhi. Diharapkan TNI harus bersinegis dengan Bulog untuk ketahanan pangan untuk  memaksimalkan sergap." Pungkasnya. [ STY ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: