Jelang Pelaksanaan TMMD Ke 101, Dandim 0104/ Atim Gelar Jumpa Pers




Langsa, IMC  -  Jelang pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 yang rencananya akan digelar di dua kecamatan yang terletak di dua kabupaten wilayah jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis adakan pertemuan dengan para insan media (wartawan) yang bertempat di Aula Garasi Makodim 0104/Atim, rabu (7/3/18).

Acara yang dihadiri oleh sekitar tiga puluhan perwakilan wartawan Media Cetak, Elektronik dan Media Online di tiga Kabupaten/Kota mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur tersebut turut didampingi oleh Perwira Seksi Intelijen Kapten Inf Nunu Rukmana, Perwira Seksi Logistik Kapten Cpm Lili Fitriadi, Perwira Seksi Teritorial Kapten Czi Karsono dan Komandan Unit Kodim 0104/Atim Letnan Satu Inf Sahrial.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menyampaikan bahwa wartawan merupakan mitra kerja Kodim 0104/Atim. Tanpa kehadiran dan sinergitas para insan media yang telah terjalin dengan baik, Kodim 0104/Atim tidak akan meraih predikat Adi Manunggal Utama pada Lomba Binter ke-XX Tingkat Nasional yang diikuti oleh seluruh Satuan setingkat Kodim se-Indonesia, ungkapnya.

Wartawan mempunyai peranan besar dalam membesarkan nama Kodim 0104/Atim, oleh karena itu hubungan silaturrahmi yang telah terjalin dengan baik hingga saat ini agar dapat terjaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya. Dandim juga menginformasikan bahwa pada minggu ke-empat di bulan Maret 2018 ini, Kodim 0104/Atim mendapat kepercayaan untuk melaksanakan TMMD ke-101 di dua titik wilayah jajarannya seperti di kecamatan Pantee Bidari kabupaten Aceh Timur dan kecamatan Sekerak kabupaten Aceh Tamiang, terang Dandim.

Adapun pada TMMD kali ini, Kodim 0104/Atim akan berupaya untuk memperbaiki akses jalan untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan mobilitas dan aktifitas sehari-hari di sekitar lokasi yang telah ditentukan tersebut. Disamping itu, TMMD akan berupaya membuat jembatan atau gorong-gorong di beberapa titik, memperbaiki MCK (Mandi, Cuci, Kakus) atau Jambanisasi dan melakukan kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Tidak hanya sampai disitu, TMMD ke-101 juga akan mengadakan kegiatan Sosialisasi kepada warga agar dapat menambah Ilmu Pengetahuan dan Wawasan, papar Dandim lagi.

Dilain sisi, Edyyanto SST yang pernah menjadi pemenang pada Lomba Jurnalistik TMMD ke-96 lalu mewakili Insan wartawan yang hadir sore itu menyampaikan rasa bangga dan apresiasi sebesar-besarnya atas terselenggaranya silaturrahmi bersama Dandim 0104/Atim ini. Insan Media Harian Analisa dan Mingguan Haba Rakyat tersebut mengungkapkan bahwa rekan-rekan wartawan merasa sangat terbantu dalam pengolahan dan publikasi berita kegiatan tentang TNI sejak terbentuknya Media Center Kodim 0104/Atim yang secara resmi diresmikan pada Februari 2017 lalu. Ia dan kawan-kawan memiliki akses publikasi lebih cepat meski tidak sempat turun ke Lapangan, karena data-data yang diperlukan bisa didapat dengan mudah melalui Media Center Kodim 0104/Atim, ungkapnya.

Semoga Sinergitas dan Silaturrahmi ini dapat terus berjalan sehingga TNI dan Insan Pers semakin solid dan kompak dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, harapnya lagi.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dan Coffe Break dan ditutp dengan sesi Foto bersama.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال