Indonesia Media Center (IMC)

Jambanisasi Gandrungmangu Menuju Gandrungmanis Sehat



Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa desa  Gandrungmanis, Koramil 10/Gandrungmangu, Serma Kusento bersama Kades Gandrungmanis serahkan jamban secara simbolis bertempat di balai Desa Gandrungmanis, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Rabu (28/03).

Serma Kusento menjelaskan, maksud dan tujuan pemberian bantuan jamban ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar belum mempunyai jamban untuk dapat membuat jamban di rumahnya masing-masing, tanpa harus bingung untuk pergi ke sungai lagi.

Hal ini tentunya juga dimaksudkan agar taraf hidup sehat masyarakatyang belum mempunyai jamban juga untuk menjaga kebersihan lingkungan agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit yang di timbulkan dari tinja." Ujarnya.

TNI senantiasa siap membantu masyarakat sebatas kemampuan yang ada seperti pembuatan jamban masyarakat yang sedang dilaksanakan. Ia mengakui keterbatasan dana yang tersedia, sehingga target dan sasarannya diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki jamban." Beber Serma Kusento.

Sementara, Kepala Desa Gandrungmanis Muslih mengatakan, dalam pelaksanaannya ada pengajuan daftar masyarakat yang belum mempunyai jamban maupun mempunyai jamban yang tidak layak, kemudian akan diseleksi,  hasil seleksi ini menghasilkan 47 unit keluarga yang layak mendapat bantuan. " 47 Keluarga belum punya jamban," katanya.

Sarif salah satu warga yang masuk dalam daftar penerima jambanisasi sangat senang dan berterimakasih atas bantuan
Kades H.Muslih dan akan menggunakan bantuan tersebut sebaik baiknya, " terimakasih keluarga saya dibantu jamban, kami bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, sehingga menjadi lebih sehat." Tutur Sarif. (STY)
Share
Banner
loading...

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: