Indonesia Media Center (IMC)

Jalin Tali Asih, Persit Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap Sambangi Warakawuri




Cilacap | Jateng, IMC- Semarak HUT Persit KCK ke-72 dan HUT Dharma Pertiwi ke-54 Tahun 2018 sudah di gelar oleh warga Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap dengan berbagai kegiatan dan lomba. Kini Persit Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap bersama Jalasenastri Lanal Cilacap melakukan anjangsana ke Warakawuri, Jumat (30/03).

Kegiatan anjangsana ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap Ny Ita Yudi Purwanto dan di dampingi oleh Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, Kepala Staf Kodim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Pasipers Kapten Inf Tasino, Pasiter Kapten Inf Marjono, Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Shohib Ansori serta anggota Dharma Pertiwi yang terdiri dari unsur Persit dan Jalasenatri Lanal Cilacap.

Ketua Persit Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap yang juga selaku Ketua Dharma Pertiwi,  Ny. Ita Yudi Purwanto menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana ini merupakan wujud peduli terhadap keluarga besar TNI khususnya Warakawuri di Hari Ulang Tahunnya Darma Pertiwi yang ke 54 serta HUT Persit ke 72, hal tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, dimana kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

" Inilah salah satu bentuk perhatian Persit dan Dharma Pertiwi terhadap keluarga besar TNI, tentunya untuk memelihara dan meningkatkan solidaritas dan rasa kebersamaan serta terjalinnya komunikasi antara Warakawuri, Persit dan Dharma Pertiwi, karena mereka merupakan salah satu dari Keluarga Besar TNI," ujar Ny. Ita Yudi Purwanto.

Kegiatan anjangsana kebeberapa rumah Warakawuri tersebut ditandai dengan pemberian tali asih kepada pihak keluarga yang diterima oleh isteri dari Alm. Sertu Supeno dan Isteri dari Alm. Serma Wagimin. Banyak cerita suka dan duka yang disampaikan oleh mereka sehingga harapannya, dengan kegiatan anjangsana ini dapat mengurangi beban mereka didalam menjalani kehidupannya.

Sementara Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto mengatakan,
bahwa tujuan kedatangannya bersama rombongan untuk memberikan dorongan semangat bagi Warakawuri untuk saling menyayangi, memperat hubungan serta menjalin silaturahmi sesama manusia.

Hal senada juga dikatakan oleh istri dari Sertu Alm. Supeno,  yang juga mengungkapkan rasa  terima kasihnya atas kepedulian Ibu-ibu Persit Kodim 0703/Cilacap terhadap para Warakawuri tersebut.

Selanjutnya dikatakan juga bahwa ikatan kasih seperti ini jangan terhenti sampai disini saja, seraya berharap semoga saja terus dan tetap terjalin hubungan silahturahmi dan  mendapatkan perhatian dari Kodim 0703/Cilacap. [ S* ]
Share
Banner
loading...

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: