Jaga Lingkungan, Persit Korcab Rem 071 Tanam Pohon Bersama



Banyumas | Jateng, IMC - Jelang memperingati hari jadinya yang Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro gerakkan tanam pohon bersama dilingkungan terbuka.

Gerakan tanam pohon bersama tersebut, berlangsung Rabu (14/3/2018) di sekitar Bendung Gerak Serayu Desa Tambak Negara Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas.

Secara simbolis, penanaman pohon sirsak dilakukan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi yang juga selaku Ketua Dharma Pertiwi Daerah Purwokerto, diikuti Ketua Pia Ardya Garini Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga, Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Bms, Ketua Persit Kartiia Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Pbg, Camat Rawalo beserta Muspika Rawalo dan Kades Tambak Negara.

Selain ditanam dilingkungan Bendung Gerak Serayu, ribuan bibit pohon sirsak dan jati serta tanaman keras lainnya, juga diserahkan kepada para Kepala Desa di sepuluh desa diwilayah Kecamatan Rawalo untuk ditanam warga dilingkungan sekitar tempat tinggal ataupun dilahan kosong dan tidak produktif.

"Kegiatan tanam pohon ini, sebagai sumbangsih kita khususnya Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dan Dharma Pertiwi Daerah Purwokerto, dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan sekitar dan sebagai sakah satu upaya kita untuk membantu dan menanggulangi pemanasan global", terangnya.

Ditambahkan Ny. Evi, kegiatan ini utamanya lebih mengarah kepada partisipasi dengan didorong kemauan, kesadaran dan tanggung jawab kita sebagai warga negara dan hamba Tuhan, untuk melestarikan, menjaga dan merawat lingkungan hidup kita agar lingkungan tetap asri dan terjaga dengan baik demi masa depan anak cucu kita kelak.

Pohon yang ditanam pada hari ini, merupakan tanaman produktif sehingga disamping untuk menjaga kelestarian lingkungan, juga akan menghasilkan buah yang dapat dinikmati anak cucu kita serta menambah kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita jaga, rawat dan pelihara bersama pohon yang kita tanam ini, sehingga dapat hidup dengan baik dan tumbuh subur agar kelak kita semua dapat memetik hasilnya serta menikmati udara bersih yang semakin baik disekitar kita", himbaunya. [S*]

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال