Navigation

Ingin Lebih Dekat TNI, Siswa TK Pertiwi II Kunjungi Makodim 0703/Cilacap



Cilacap | Jateng, IMC - Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi II, Desa Kesugihan, Kecamatan Kesugihan mengunjungi Kantor di Kodim 0703/Cilacap pada Rabu (07/03/2018) siang.
Kunjungan untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI.
Sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.

Siswa TK Pertiwi II dari Kesugihan ini mendapat sambutan hangat oleh anggota staf personel Kodim 0703/Cilacap Serka Dedi Arifin didampingi Sertu Edi Sutrisno.
Dalam kesempatannya, Serka Dedi Arifin memberi penjelasan tentang wawasan TNI yang terdiri dari tiga angkatan yakni TNI Angkatan Darat, TNI  Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.
Dijelaskan pula tugas setiap masing-masing angkatan.

Tidak hanya itu, anak TK juga diperkenalkan berbagai jenis seragam dan atribut TNI serta pengenalan macam-macam jenis senjata TNI, seperti senjata jenis M-16, SS1 dan pistol FN-46, pengenalan alat komunikasi berupa radio handy talky (HT), serta teropong.

Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas TNI di Kodim, serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil.
"Harapannya  dapat memotivasi anak untuk mendukung cita-cita di masa depan," jelasnya

Baca juga : Penuhi Standar Kemampuan dan Keterampilan, Kodim 0703/Cilacap Gelar UTPJ

Sementara itu Kepala TK Pertiwi II Kesugihan, Nur Faiqoh, mengatakan, mengucapkan kesenangannya dan berterima kasih kepada Kodim 0703/Cilacap.
"Saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya," Kata dia.

"Kunjungan TK Pertiwi II Kesugihan tidak hanya kali ini saja ke Instansi Militer, karena sebelumnya anak - anak juga telah mengunjungi Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cilacap." Imbuhnya.

Selepas kegiatan para siswa TK Pertiwi II dan anggota Kodim 0703/Cilacap melakukan foto bersama didampingi kepala sekolah dan guru sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga terhadap TNI. [ Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: