Navigation

Hanyut di Sungai, Jasad Samsi Ditemukan Seminggu Kemudian

Ponorogo, IMC - Jenazah Samsi (24), warga Desa Kajon, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, yang hanyut di sungai Mancaan Jalan Imam Bonjol pada Rabu (21/2/2018) akhirnya ditemukan di sungai Turut masuk wilayah Kelurahan Pinggirsari Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Rabu (28/2/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kholid Fahrudin, salah seorang saksi mengatakan, awalnya dia mendengar para pemancing di Pinggirsari berteriak-teriak ada jenazah terbawa arus dari arah jembatan Sekayu ke utara.

Lalu, Kholid bersama seorang temannya mencari bambu kemudian berusaha meraih jenasah agar tidak terbawa arus. Setelah berhasil diraih, kemudian jenazah dibawa ke tepi dan diapit bambu agar tidak terbawa arus kembali.

Tim gabungan Polres Ponorogo, Polsek Ponorogo, TNI, SAR, BPBD Ponorogo, PMI yang sesaat kemudian datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi jenazah dengan dibantu warga sekitar.

Kabid RR BPBD Ponorogo Setyo Budiono yang turun langsung ke TKP mengatakan awalnya warga yang melihat sempat mengira jasad tersebut adalah kasur. Namun, setelah di air tenang, barulah warga yakin jika itu (jasad Samsi,red) adalah tubuh manusia.

"Jenazah sempat menyangkut di semak-semak bambu, waktu itu warga yang sedang di warung pinggir sungai Purwosari mengira kasur yang terbawa arus deras, namun saat di tengah sungai yang airnya tenang baru yakin kalau itu mayat," terangnya. (ant/sat)
Share
Banner

pewarta madiun

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: