Navigation

Gerakan S3B koramil 01/Subah Dalam membantu Laka Lantas di Jalan Pantura

Subah, Batang, Jateng - Salah satu upaya civic mission dari Koramil 01/Subah Kodim 0736/Batang, dengan selalu berpartisipatif dalam membantu korban Laka Lantas di jalan raya Pantura wilayah Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Tidak heran jika Komandan Koramil 01/Subah, Kapten Kav Purbo Suseno mengatakan,"Anggota Koramil Subah harus memiliki semboyan didalam hatinya S3B dalam menghadapi panggilan dari warga yang membutuhkan bantuan disegala bidang, diantaranya masalah Lalin di jalur Pantura", yang dimaksud S3B yaitu Setiap Saat Siap Bergerak,karena koramil 01/Subah berlokasi di jalan Pantura yang rawan terjadi kecelakaan imbuh Kapten Purbo.

Seperti yang telah terjadi siang tadi (23/03) pukul 13.00 Wib, telah terjadi kecelakaan  tunggal sebuah truk tronton Nopol DK 8257 IP yang bermuatan kapas mengalami kecelakaan oleng di jalan raya Subah - Batang, tepatnya di tanjakan Ciluba Desa Sengon Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Sesuai dengan informasi yang disampaikan Kopda Martono Babinsa Ramil 01/Subah.  Truk tronton yang bermuatan kapas dari arah barat menuju ke timur terlihat jalannya agak goyang, entah itu dari faktor kelebihan muatan atau sopir yang ngantok karena kecapean.
Sesampainya di tanjakan Ciluba Desa Sengon terlihat sopir membanting setir kearah kiri, sepertinya untuk menghindari lubang, karena muatan beban yang terlalu berat dan posisi jalan menanjak serta agak miring, sehingga mengakibatkan truk oleng kearah kiri dan terguling, begitu pula dengan muatan kapas yang dibawa truk semua berjatuhan ditengah jalan.

Dengan adanya truk bermuatan kapas yang oleng dan terguling ditengah jalan tersebut mengakibatkan arus lalulintas mengalami kemacetan.

Melihat kejadian tersebut saya langsung menghubungi Satlantas yang ada diwilayah Subah, sambil menunggu datangnya anggota Satlantas saya meminta tolong kepada warga yang ada disekitar lokasi untuk mengamankan jalan dan membantu menyingkirkan kapas yang berserakan dipingir jalan, "pungkas Kopda Martono".

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan sopir truk, penyebab kecelakaan tunggal yang sempat membuat macet itu akibat jalanan di wilayah Desa Sengon tepatnya tanjakan Ciluba banyak lubang dan akibat kelalaian sopir  mengantuk, sehingga truk tronton oleng dan sulit dikendalikan dan akhirnya truk terguling, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.(Pendim Batang)


Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: