Navigation

Gapoktan Makmur Adipala Rembug Tani Bersama Babinsa





Cilacap | Jateng, IMC - Rembug tani merupakan salah satu metode pemberdayaan bagi para petani, melalui pertemuan pertemuan rutin yang di selenggarakan oleh gapoktan dalam mejalankan usaha taninya.

Budaya rembug tani juga dilakukan gapoktan Makmur di wilayah Kecamatan Adipala  guna menyambut masa tanam (MT) 2 , petani wilayah Kecamatan Adipala melakukan rembug tani bersama Babinsa di balai Desa Adipala, Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Minggu (18/03).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Adipala Serma Mashud Suminto. Menurutnya,
"Kegiatan rembug tani ini untuk menghimpun dan memfasilitasi petani guna memberikan masukan kepada instansi terkait berkaitkan dengan permasalahan-permasalahan dibidang pertanian serta upaya pemecahanya. Selain itu kegiatan rembug tani ini untuk memprkenalkan dan menambah wawasan pada petani dengan perkembangan teknologi pertanian sekarang.

Dijelaskan oleh Babinsa, Serma Mashud Suminto, tujuan dari kegiatan rembug tani merupakan perencanaan kegiatan usaha tani dan menyusun jadwal pelaksanaan kegiatan terutama menyangkut program Nasional guna peningkatan ketahanan pangan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, khususnya di  Kecamatan Adipala". Jelas Serma Mashud . ( Taryo )

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: