Navigation

Disdukcapil Ponorogo Siap Sukseskan GISA

Ponorogo, IMC – Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui satkernya yakni Disdukcapil siap mensukseskan program pemerintah Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) kependudukan.
Kepala Dinas Dukcapil Ponorogo Drs. Vifson Suisno, M.Si mengatakan program tersebut merupakan langkah tepat. Mengingat begitu pentingnya data administrasi kependudukan bagi masyarakat.
Tidak bisa dipungkiri, kesadaran yang kurang dari masyarakat terkadang menjadikan sebuah kendala. Masih banyak yang kurang update dan kurang memahami tentang data kependudukan yang setiap tahun mengalami perubahan.
GISA dinilai penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang administrasi kependudukan (adminduk). Menuju tertib administrasi kependudukan secara nasional yang efektif dan efisien.
Sesuai dengan instruksi Mendagri nomor 470/837/SJ yang menginstruksikan seluruh jajaran mulai Gubernur, Bupati dan Walikota untuk menciptakan ekosistem penyelenggara pemerintahan yang mendukung suksesnya GISA. Serta mengambil langkah yang diperlukan sesuai tupoksi dan kewenangan masing-masing untuk melaksanakan GISA.
Vifson menyatakan Disdukcapil Ponorogo sangat mendukung program tersebut. Dengan terus berupaya meningkatkan pelayananan administrasi kependudukan dan pencapaian target kinerja 2018.
“Untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan masyarakat, kita akan terus melakukan terobosan dan inovasi demi suksesnya program GISA,” kata Vifson.
Ditambahkan Vifson, suksesnya program kesadaran masyarakat dalam administrasi kependudukan sesuai dengan Undang-undang no 24 tahun 2013, Undang-undang no 17 tahun 2017.
“Program GISA juga berperan dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu 2019,” imbuhnya. (gie/ant/sat)
Share
Banner

pewarta madiun

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: