Indonesia Media Center (IMC)

Dinas Sosial Aceh Tamiang Menggelar Baksos di Taman Makam Pahlawan




Aceh Tamiang, IMC - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Aceh Tamiang melakukan Kegiatan Baksos Tagana 2018 ini dengan tema "Pengabdian 14 Tahun Momentum Untuk Meningkatkan Karya Nyata Bagi Negeri" membersihkan Taman Makam Pahlawan di kecamatan Karang Baru di Desa Johar, Sabtu (24/03/18).

Ada sekitar 63 anggota Tagana Kabupaten Aceh Tamiang dan di bantu Koramil Karang Baru membersihkan lingkungan taman makam pahlawan seperti bertugas menyapu dan memungut sampah baik di jalanan maupun di tempat pemakaman, seperti menyapu daun-daun yang berguguran ataupun sampah-sampah yang berserakan di jalanan, serta mencabut rumput-rumput liar.

Baksos Tagana 2018 tersebut mendapat apresiasi positif dari Wakil Bupati H.T. Insyafuddin yang menilai kegiatan itu bagian dari kepedulian terhadap kebersihan taman makam pahlawan.

Wakil Bupati berharap Tagana tidak hanya ada di saat bencana tpi bisa melakukan pencegahan sebelum bencana terjadi, salah satunya bersinergi dengan Pemerintah untuk melakukan kegiatan penanaman pohon di sepanjang sungai, dari daerah hulu sungai Tamiang sampai ke hilir.

"Taman Makam Pahlawan ini milik bersama, siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga, merawat dan membersihkannya dengan cara bergotong-royong. Semoga kepedulian semacam ini juga dapat dilaksanakan untuk waktu dan hal-hal yang lainnya," harap Wakil Bupati.

Wakil Bupati menambahkan mendayagunakan nilai kepahlawanan serta sebagai bentuk mengenang peristiwa sejarah yang heroik serta memberi penghormatan kepada mereka yang telah berjuang untuk bangsa dan negaranya.

Turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Tamiang, Kepala Dinas Sosial, Koramil Karang Baru dan seluruh anggota Tagana Kabupaten Aceh Tamiang. (red)

Share
Banner
loading...

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: