Dinas pendidikan Kabupaten Aceh Utara Akan laksanakan Simulasi UNBK



Aceh Utara, IMC - Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara akan melaksanakan Simulasi UNBK Sekabupaten Aceh Utara. Minggu (11/03/18)

Dari 176 SMP/MTS Negeri maupun Swasta, Kabupaten Aceh Utara akan melaksanakan UNBK untuk 154 Sekolah untuk melaksanakan UNBK secara mandiri maupun menumpang. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada sekolah lainnya yang akan melaksanakan UNBK berdasarkan kesiapan pihak sekolah.

"Kita hanya mewajibkan bagi sekolah yang mampu melaksanakan. Bagi yang belum mampu, mungkin tahun depan akan menyusul", Jelas Saifullah M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara

Guna mewujudkan kesetaraan paham antar sekolah dan peserta UNBK pada tahun ini. Dinas pendidikan kabupaten Aceh Utara akan melaksanakan Simulasi UNBK yang akan di selenggarakan pada tanggal 19 sampai dengan 20 Maret 2018.

"Kita memahami tidak semua memahami proses UNBK. Maka kami melaksanakan Simulasi. Guna membantu para peserta UNBK dalam memahami sistem nya", jelas beliau

Perlu diketahui, dari 176 sekolah yang terdaftar di Kabupaten Aceh Utara akan ada 29 Sekolah yang akan melaksanakan UNBK Mandiri, 125 Sekolah melaksanakan UNBK Menumpang dan ada 22 sekolah yang akan melaksanakan UNKP.

Dinas pendidikan Kabupaten Aceh Utara berharap dengan adanya simulasi yang di selenggarakan oleh dinas pendidikan Aceh Utara, mampu memotivasi dan mempersiapkan mental para peserta ujian guna mendapatkan nilai terbaik.
"Tentu kita berharap, semua peserta Ujian tahun ini berhasil mendapatkan nilai terbaik", Tutupnya


Penulis : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال