Navigation

Derita Aqila, Bayi Penderita Usus Bocor dan Kelainan Dubur

Yani Aqila Safaza Bayi menderita kelainan
Magetan, IMC – Malang nian nasib Yani Aqila Faraza, bayi usia 13 bulan putri pasangan Heru Sujarno dan Endang Pratiwi (alm).
Sejak usia 5 bulan, Aqila telah ditinggal ibunya meninggal dunia karena sakit. Ironisnya, ia juga menyandang kelainan dubur dan usus bocor.
Pasca ditinggal ibunya, Aqila dirawat oleh Ikhsansori dan Deni (paman dan bibinya) yang merupakan saudara dari ayah sang bayi di sebuah bangunan kecil berukuran sekitar 2×3 meter. Itupun masih “nunut” atau menempel di salah satu sudut bangunan SDN Maospati 3.
Deni, bibi sang bayi mengatakan, karena penyakitnya, dulu Aqila pernah dioperasi. Tindakan medis itu dilakukan di salah satu rumah sakit di Kalimantan dengan biaya yang tidak sedikit.
Usai operasi, ayah Aqila harus merantau mencari nafkah, maka Aqila kembali ke Jawa dan dirawat Deni hingga saat ini.
Deni yang juga memiliki seorang anak ini mengaku, merawat Aqila dijalaninya dengan ikhlas. Meski hanya mengandalkan dari hasil dari jualan di kantin SDN Maospati 3 yang tidak seberapa besar keuntungannya. Namun semua dia jalani dan disyukuri.
“Saya tidak memohon bantuan, tetapi terkadang ada yang simpati dan memberi bantuan untuk Aqila, saya tidak menolaknya,” ujar Deni.
Sementara, perawatan penyakit Aqila sejauh ini dilakukan semampunya. Dia bersyukur karena kondisi Aqila berangsur membaik. (sat/ant)
Share
Banner

pewarta madiun

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: