Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dengan Sigap, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Bantu Masyarakat Bersikan Tanah Longsor





Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 14/Cimanggu bantu warga bersihkan sisa tanah longsor. Memasuki musim penghujan seperti saat ini warga masyarakat harus terus waspada karena saat ini sering terjadi bencana alam seperti angin kencang dan tanah longsor.

Seperti yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 14/Cimanggu Sertu Sudarto, Serda Carnoyo dan Serda Djoyo baru-baru ini, yang melaksanakan kerja bakti membantu bersihkan tanah longsor setinggi 6 meter dan lebar 15 meter yang menimpa dua rumah warga, Jumat (09/03).

Adapun rumah tertimpa tanah longsor yakni rumah milik Ibu Kartem dan rumah milik Rustanto, sehingga menutup bahu jalan penghubung Desa Kuta Bima dengan Desa Cimanggu. "kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dan bekerja sama membersihkan jalan yang menutup bahu jalan bersama dengan masyarakat. Memang kejadian ini sering terulang, tapi kami sangat mengapresiasi tindakan cepat Babinsa Koramil Cimanggu",  ujar Rustanto warga setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini patut dicontoh oleh warga yang lain karena dengan semangat bersedia turun langsung ke desa untuk membantu kesulitan masyarakat.

Danramil 14/Cimanggu Lettu CPM Agus Santoso mengakui, dirinya tidak bosan - bosannya menyampaikan kepada para Babinsa untuk selalu waspada terutama desa yang rawan bencana longsor, karena bencana alam di Cimanggu  sewaktu waktu bisa terjadi", katanya. [ STY ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: