Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dengan ngopi bareng Dandim 0736 Batang menjadi lebih dekat dengan warga

Batang, IMC - Lebih kurang 150 warga Kecamatan Bawang kumpul di Aula Kecamatan Bawang dalam rangka ngopi bareng warga Kecamatan Bawang  bersama Dandim Napitupulu sedulure wong Batang  ,yang dihadiri muspika dan pimpinan ponpes Nhasrul Huda.

Gelaran tersebut juga sebagai sarana dan cara Dandim 0736/Batang dalam memperkenalkan diri sebagai Komandan Kodim 0736/Batang serta  mendengarkan secara langsung aspirasi warga dengan Koordinator Koramil 4/Bawang selaku unsur pelaksana Binter di wilayah Kecamatan Bawang.

Ketua Paguyuban Kades Se Kecamatan Bawang yang diwakili Oleh Bpk.Abdul Syukur (Kades Jlamprang) dalam sambutannya mengucapkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan kasih sayang kepada kita semua, sehingga bisa melaksanakan kegiatan ini dalam rangka merajut tali silaturahmi warga Kecamatan Bawang dengan Dandim Batang.

Kami mewakili ketua Paguyuban Kades Kecamatan Bawang berharap semoga acara ini bisa menjadi ajang ataupun sarana dalam berbagi, bercengkrama, bertatap muka bersama dalam membangun Wilayah Kecamatan Bawang kedepan agar lebih maju. Mari bekerjasama dengan baik, hal yang berkaitan dalam membangun, dengan adanya curahan dana desa kita juga mohon dukungan Dandim, Polsek dan warga masyarakat saling membantu dan mengamankan karena dana ADD sangat kritis dan kedepan tidak ada rasa su'udzon (di Korupsi).

Sambutan Camat Bawang Yarsono juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Dandim 0736/Batang karena Dandim Napitupulu meski baru menjabat tapi sudah begitu dekat dengan warga Masyarakat Bawang yang mana pada saat kejadian bencal pak Dandim sudah berada di tempat duluan ini sangat luar biasa.

Dengan hadirnya pak Dandim saya berharap bisa menjadi motivasi kita semua dan seluruh Warga Masyarakat Kecamatan Bawan, Mohon maaf untuk Kades dan Perangkat desa Pranten tdk bisa hadir karena masih siaga bencal di wilayahnya semoga pak Dandim bisa memangku warga atau wilayah dalam melaksanakan tugasnya.
Letkol Kav Henry RJ Napitupulu S.Sos dalam sambutannya mengajak warga untuk bersyukur kepada Tuhan YME, atas rahmat yang diberikan kepada kita, sehingga malam ini masih diberikan kesehatan, Saya bersama-sama warga, Bapak/Ibu semuanya, saya sedulure wong Batang dan saya harus bisa menyatu bersatu padu dengan warga masyarakat Batang sesuai karakter Budaya yang ada di wilayah Batang atau kearifan lokal Batang.
Acara ini saya buat Ngopi apa itu ngopi ( Ngolah Pikiran), Kopi pait bagaimana cara menjadi manis atau legi dan tebu (manteb di kalbu), Wedang (Wejangane Padang),hal ini sebagai proses dalam membangun wilayah agar maju tentunya harus menggunakan ilmu.
Lebih lanjut Dandim menjelaskan "Mengapa saya laksanakan acara ngopi? karena saya sedulure wong Batang sebagian besar warga minum kopi, kita TNI (Kodim) dan Polisi bersama Warga harus kompak sehingga bisa menangkal segala sesuatu yang menjadi halangan, rintangan yang bisa menghambat Pembangunan di Wilayah Batang Kita Ciptakan situasi yang kondusif,aman di wilayah kita, agar Pembangunan dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama, saya loyal kepada Warga masyarakat demi kebaikan, kekompakan, solidaritas kita bersama" tandas Dandim.
Selain itu Dandim juga memerintakan kepada Danramil untuk mendata warganya yang berminat mendaftar Calon Prajurit TNI.Dandim  berencana Membantu dengan cara menyiapkan untuk memberikan latihan kepada warga masyarakat yang anaknya ingin dan berminat menjadi Prajurit TNi   agar berhasil dan bisa membuat bangga sebagai warga Batang.
 
Di tempat yang sama Ketua Pondok Pesantren Nasrul Huda KH.Syaefudin Munif  mengungkapkan selaku tokoh masyarakat dari kalangan Ponpes menerima Dandim yang baru dengan senang hati, Dandim turun langsung ke bawah dengan bertemu masyarakat merupakan kebahagiaan bagi masyarakat Bawang, baru sekali ini dilaksanakan acara ngopi bareng sama Dandim suatu hal yang baru bagi masyarakat Bawang, masyarakat juga bangga kepada Dandim yang memperhatikan masyarakat bawang kususnya berbagai komponen bisa kumpul bareng dan saya juga mendoaakan semoga Dandim yang baru mendapatkan kebaikan,baik dari Dandim sendiri,keluarga dan masyarakat kususnya bawang serta masyarakat Batang pada umunya.(Pendim 0736).
Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: