Navigation

Danramil Cilacap Utara Turun ke Sawah Dampingi Panen Padi




Cilacap | Jateng, IMC - Bersama kelompok tani "Lestari" Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun, Babinsa dan PPL melakukan panen ubinan lahan sawah milik Teguh di Jl. Mahesa RT.03 RW.06, Kelurahan Mertasinga,Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jumat (02/03).

Kelompok tani Lestari yang tergabung Gapoktan Tri Lestari diketuai oleh Juhuri menurut nya, sawah milik Gapoktan Tri Lestari ditanam padi jenis varietas Inpari 32, dan bibit padi ini subsidi dari pemerintah.
Pada panen ubinan kali ini menghasilkan provitas 93,6 Ton per hektare gabah kering panen,dengan rincian hasil ubinan 2,5 X 2,5 = 58,5 Kg, Provitas 58,5 X 16 per hektare hasilnya mencapai 93,6 Ton dalam satu Hektare." Ujar Juhuri Ketua Gapoktan Tri Lestari, Jumat (02/03).

Sementara itu, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf. Taryun menyampaikan kepada para petani yang hadir, untuk mengikuti anjuran para penyuluh dilapangan dalam kegiatan pola tanam dan pola pemeliharaan tanaman supaya produksifitas hasil panen bisa terus lebih baik lagi. Selanjutnya, bila ada kesulitan dan hambatan agar dikoordinasikan dengan Babinsa atau petugas PPL.

Dalam menyukseskan program swasembada pangan nasional, seluruh Babinsa Koramil 17/Cilacap Utara kami terjunkan langsung diwilayah binaannya melaksanakan pembinaan dan pendampingan para petani serta berkoordinasi dengan PPL dalam memberikan penyuluhan pertanian." Tandas Danramil. [ STY]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: