Danramil Beserta Forkompincam Majenang Gelar Rapat Persiapan Pembukaan TMMD



Cilacap | Jateng, IMC - Forkompinca Majenang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan TMMD Sengkuyung I yang sedianya akan dibuka pada 04 April 2018 nanti di desa Pengadegan, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin (26/03).

Rakor dipimpin oleh Danramil 13/Majenang Kapten CTP Rudi Dwianto beserta Camat Majenang Drs. Oktrivianto Subekti, M.Si dan diikuti oleh
Kapoksek Majenang dalam hal ini diwakili Ipda Supriyanto Kanit Lantas Majenang, Kepala Desa, Dinas terkait, Ketua persit Ranting 14 Ramil 13/Majenang,  Ketua penggerak PKK Kecamatan Majenang dan Ketua penggerak PKK Desa Pangadegan.

Dalam paparannya Kapten CTP Rudi Dwianto mengungkapkan, TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat. Selain itu, TMMD merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Daerah  dalam pembangunan kewilayahan. “TMMD bagian dari tugas kami sesuai dengan UU 34 Tahun 2004. Ada 14 item di dalamnya, salah satunya adalah membantu pembangunan pemerintah daerah", kata Kapten Rudi.

TMMD menjadi aplikasi dari bimbingan teritorial yang mencakup komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah,” jelasnya. Menurut Danramil Majenang, koordinasi sebelum pembukaan TMMD ini penting dilakukan untuk memastikan seluruh persiapan sudah dilakukan sebelum pembukaan. Selain itu, sinergitas antara Forkompincam, dan juga pihak-pihak terkait juga harus sudah terjalin.

“Koordinasi harus sudah rampung sebelum TMMD dibuka. Karena kegiatan ini melibatkan banyak unsur, mulai TNI, Pemerintah Daerah Kabupaten, Polri hingga masyarakat umum. Kami harus berkoordinasi agar kegiatan bisa berjalan lancar,” ujar Kapten Rudi.

Lebih lanjut, Kapten CTP Rudi Dwianto menjelaskan rencana pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap,  ada banyak hal yang harus kita siapkan, mulai dari route, umbul-umbul, pengerahan anak sekolah guna penyambutan pembukaan TMMD, tempat transit, penerima tamu sampai tempat lapangan upacara.

Untuk itu, kepada seluruh anggota Koramil 13/Majenang, Persit, PKK serta unsur terkait lainnya untuk sama-sama mendukung guna suksesnya pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap di desa Pengadegan.” tandasnya.
(STY)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال