Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Danramil 18/Cilacap Utara Pimpin Upacara Pemakaman Militer Alm.Peltu (Purn) Peltu Soeparman


Cilacap | Jateng, IMC - Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun memimpin Upacara Persemayaman dan Pemakaman jenazah almarhum Peltu Purnawirawan Soeparman salah satu anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan RI di rumah duka Perum PEPABRI No.20 Rt. 05 Rw.11, Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Rabu (21/3)

Almarhum meninggal dunia di rumah duka pada tanggal 21 Maret 2018 pukul 09.00 WIB karena sakit. Jenazah almarhum di semayamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono Kecamatan Jeruklegi dengan upacara pemakaman jenazah secara militer yang diikuti oleh satu peleton anggota Kodim 0703/Cilacap, satu peleton anggota Lanal Cilacap dan satu peleton anggota Polres Cilacap, anggota Veteran serta dihadiri keluarga dan masyarakat sekitar.

“Atas nama negara,Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai doa yang tulus, semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun dalam sambutannya.

Selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapten Inf Taryun mengatakan,secara lahiriah kepergian almarhum untuk kembali keharibaan Tuhan Yang Maha Esa, ini merupakan kehilangan bagi kita semua, terlebih-lebih bagi keluarga  yang dicintainya.
“Kepada keluarga yang ditinggalkan kami mendo'a kan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan kekuatan iman, ketabahan hati dalam menerima musibah ini,” imbuhnya.

Almarhum Peltu (Purn) Soeparman masuk pendidikan militer I.G.B di Brigif 4 Slawi, jabatan terakhir Komandan Tim Pal Kodim 0703/Cilacap.Berbagai tanda jasa yang dimilikinya antara lain, Bintang Gerilya, Bintang Eka Paksi Klas 3, Bintang Cikal Bakal BKR,Bintang Sewindu, SL Klas 1, SL Klas 2, SL 8 tahun, SL 16 tahun,SL 24 tahun, SL Sapta Marga, SL Wira Dharma dan Bintang Veteran Republik Indonesia. [ Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: