Indonesia Media Center (IMC)

Danramil 13/Majenang Hadiri Baksos Sunatan Massal di Pondok Ponpes Elbayan



Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Koramil (Danramil) 13/Majenang, Kapten CTP Rudi Dwianto   hadiri sunatan massal dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Cilacap ke-162 bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Elbayan Desa  Padangsari, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap,  Rabu ( 28/03 ) yang dihadiri Wakil Bupati Cilacap.

Pada kesempatannya, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dalam sambutannya mengatakan ,” Sunatan masal dalam rangka hari jadi kota cilacap ke-162 ini, adalah salah satu upaya dan bagian dari program Bangga Mbangun Desa,” katanya, Rabu (28/03).

“Sunatan massal ini disamping melibatkan unsur-unsur instansi pemerintahan juga melibatkan para pengusaha – pengusaha lokal di wilayah Kecamatan Majenang. "Syukur Alhamdulilah minat masyarakat dalam sunatan masal ini cukup banyak hingga mencapai 123 anak,"imbuhnya.

Pada kesempatannya, Danramil 13/Majenang Kapten CTP Rudi Dwianto mengemukakan, Antusiasme anak-anak ini pun bertambah saat mereka menerima paket peci, baju dan sarung ditangan mereka, yang diberikan oleh salah satu panitia kegiatan sunatan massal dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke-162 ini.

Kegembiraan anak-anak tersebut terpancar usai mereka dikhitankan, kendati sebelumnya sebagian dari mereka terlihat raut wajah mereka, tampak ketakutan dan cemas. Program sunatan massal sangat bermanfaat bagi masyarakat desa , khususnya bagi keluarga yang kurang  mampu,” tandas Kapten Rudi.

Kegiatan sunatan masal ini dihadiri Forkompincam Majenang, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Cilacap Hj. Tety Suwarto Pamudji, para Asisten Sekda Kabupaten Cilacap, Kepala OPD Kabupaten Cilacap, para donatur kegiatan baksos dari BUMN/BUMD dan Swasta,
para Camat, Kades se eks Distrik Majenang dan Sidareja.
( Sty )
Share
Banner
loading...

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: