Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Danramil 06/Tersono Hadiri Pertemuan Lintas Sekor Kecamatan Tersono Bidang Kesehatan

Tersono, Batang, Jateng - Pertemuan Lintas Sektor  bertempat di Aula Kecamatan Tersono di bidang kesehatan tadi pagi (13/18) sangat membantu dalam memaksimalkan Akreditasi Puskesmas Tersono.

Seperti kita ketahui dan tercantum dalam pasal 39 permenkes 75 tahun 2104 bahwa :
Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan, Puskesmas wajib diakreditasi secara berkala paling sedikit 3 tahun sekali,maka akreditasi menjadi penting untuk puskesmas.

Dalam pelaksanaan persiapan akreditasi puskesmas tentunya banyak pihak yang akan telibat di dalamnya,  Pihak-pihak ini pula menjadi pendukung sekaligus tim uji pertama yang menilai apakah puskesmas tersebut sudah ada kemajuan dalam pelayanan masyarakat, tepat sasaran dan memiliki prinsip berkemajuan serta inovatif.

Kegiatan Lintas Sektor tadi dihadiri oleh : Camat Tersono Drs. Bambang Urip Widagdo,M.M, Danramil 06/Tersono Kapten Inf Agung Budiyono, Kapolsek yang diwakili oleh Aiptu H. Slamet, Koordinator PLKB, PPAI Kecamatan Tersono, Ka Pasar Tersono, Ketua FKD se Kecamatan Tersono, Kepala Puskesmas Dr. Ida Suryani, Seluruh Kades serta Perangkat, UPTD Kecamatan Tersono Drs. Abdul Manaf.M.M dan perwakilan warga sekitar.

Sambutan Camat Tersono Drs. Bambang Urip Widagdo,M.M.
Bahwa kesehatan bukan hanya tanggung jawab Puskesmas saja, melainkan tugas kita bersama,tujuannya agar warga desa di Wilayah Kecamatan Tersono bisa hidup sehat, target tahun 2019 program buang air besar tidak sembarangan harus terpenuhi, Indonesia sehat 2025 dimulai dengan Germas (Gerakan Masyarakat Sehat).

Sambutan Kepala Puskesmas Tersono Dr. Ida suryani.
Puskesmas sangat membutuhkan peran Kades dan FKD (Forum Kesehatan Desa) serta dukungan dari semua instansi dalam membudayakan hidup sehat dimasyarakat, Puskesmas sangat mengharapkan Kader dari FKD untuk lebih peka terhadap permasalahan kesehatan dimasyarakat, yang nantinya permasalahan tersebut dikoordinasikan dengan pihak Puskesmas,seperti permasalahan sampah di Wilayah Kec. Tersono membutuhkan penangganan khusus dan solusi yang nyata,di Wilayah Kecamatan Tersono baru 3 Desa yang sudah ODF, permasalahan beberapa Desa letaknya dekat dengan sungai sehingga banyak masyarakat yang BAB disungai atau tidak memiliki jamban dirumahnya.

Sambutan Danramil 06/Tersono Kapten Inf Agung Budiyono.
Pihak Koramil Tersono sangat mendukung sekali dengan program kesehatan masyarakat, Kodim 0736/Batang saat ini baru mengalakkan program Jambanisasi, semoga saja kita bisa membantu masyarakat untuk memiliki jamban didalam rumahnya Masing-masing, saya juga mohon bantuan instansi terkait untuk kelancaran program Jambanisasi, (pungkas Kapten Agung).(Pendim Batang)



Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: