Navigation

Danramil 04/Bawang Hadiri Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa yang Baru

Batang | Jateng, IMC- Bertempat di Balai Desa Jlamprang telah dilaksanakan Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa yang Baru, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dilakukan oleh Kepala Desa setempat Bapak Abdul Sukur dan disaksikan oleh  45 orang warga masyarakat, Kamis (22/3) Pagi.

Adapun Perangkat Desa  yang di lantik Bapak Ari (Sekretaris Desa) dan Bapak Agus (Kasi Kesejahteraan).Acara pengambilan sumpah dan pelantikan konfersi perangkat Desa Jlamprang ini dimulai pukul 09.00 Wib yang dihadiri oleh Bapak Yarsono (Camat Bawang), Kapten Inf Sumargiono (Danramil Bawang), Akp Gumana S.H (Kapolsek Bawang), Bapak Abdul Sukur (Kepala Desa Jlamprang), Pengurus BPD, LPMD dan Tokoh Masyarakat Desa Jlamprang.

Kepala Desa Jlamprang (Bapak Abdul Sukur) berpesan, agar perangkat Desa yang baru dilantik mampu meningkatkan Kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat.
Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat, apalagi untuk yang teknis dengan adanya Dana-dana yang masuk nantinya segera akan disikapi dilapangan sesuai dengan Program kami yang telah dituangkan di APBDes.

Perangkat yang baru "Mau tidak mau ya harus menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya Masing-masing harus mampu menservise agar lebih bagus dalam melayani masyarakat", kata Bapak Abdul Sukur.

Sementara itu, Camat Bawang mengatakan.
Adapun peraturan pemilihan perangkat desa sudah tidak lagi melalui pemilihan suara, namun menggunakan cara tes tertulis dan praktik, serta alasan pengumuman anggota terlantik langsung dipilih dari hasil koreksi secara terbuka.Seleksi aturan Undang-undang Desa Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, Perangkat desa sudah tidak lagi dipilih, yang artinya harus dengan melalui  seleksi,"ucapnya.

Arahan Kapten Inf Sumargiono.
Saya beserta seluruh anggota Koramil 04/Bawang mengucapkan selamat atas pelantikan perangkat desa yang baru,semoga kedepannya perangkat yang baru ini bisa bekerjasama dengan baik dengan seluruh komponen masyarakat, kepercayaan yang di emban merupakan amanah dan harus dipertanggung jawabkan kepada seluruh masyarakat.

Harapan saya semoga dengan adanya pelantikan perangkat yang baru bisa menambah semangat kerja dikantor Desa serta kita semua berharap pelayanan terhadap masyarakat semakin baik dan lebih profesional sesuai dengan bidangnya,imbuhnya.

Tambahan Kapolsek Bawang.
Saya dan komponen Polsek mengucapkan selamat atas pelantikan perangkat yang baru, tugas aparat desa tidak jauh beda dengan kepolisian yaitu melayani dan mengayomi masyarakat dengan sebaik baiknya.

Saya berharap perangkat desa yang baru dilantik bisa bekerjasama dengan kami, laporkan jika ada kendala yang dialami dilapangan kepada Babinkamtibmas,ujarnya.(Pendim Batang)













Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: