Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dandim Cilacap Beserta Unsur Forkopimda Ikuti Sima'an Dan Khotmil Qur'an Serta Ziarah Kubur





Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto beserta segenap unsur Forkopimda
Kabupaten Cilacap ikuti rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang ke 162 Tahun 2018.
Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Sima'an dan Khotmil Qur'an yang dilaksanakan di Masjid Agung Darussalam Kabupaten Cilacap, Selasa (20/03).

Acara tersebut menghadirkan hafidz dan hafidzoh se Kabupaten Cilacap dan diikuti tamu undangan kurang lebih 200 orang. Dengan hadirnya mereka mencerminkan adanya rasa memiliki atas kegiatan syiar Islam, untuk itu panitia memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran mereka. Hal ini disampaikan pihak Kementerian Agama Kabupaten Cilacap H.Aziz Muslim, M.Pdi selaku ketua panitia penyelenggara.

Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini mempunyai arti dan makna yang sangat penting khususnya bagi umat islam untuk terus mengkaji dan memperdalam apa yang tersurat dan tersirat dalam Al Qur'an Nur'karim. " Sima'an Al Qur'an adalah salah satu upaya untuk semakin mendekatkan diri kepafa Allah SWT sekaligus untuk mempertajam mata hati terhadap pesan wahyu yang menjadi petunjuk dan penerang bagi kita dalam menjalani kehidupsn ini," terangnya

Bupati berpesan agar kegiatan Sima’an dan Khotmil Qur’an tidak hanya dilaksanakan di Masjid Darussalam ini namun juga dilaksanakan diseluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Hal ini dikarenakan banyak hikmah yang terkandung dalam acara tersebut dimana Al-Qur’an sebagai sumber keberkahan dan kesuburan bagi manusia di muka bumi agar bisa memberikan kemakmuran pada seluruh rakyat khususnya di Kabupaten Cilacap.

Setelah dibuka langsung Bupati Cilacap, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan khotmil Qur'an dipimpin oleh Ketua Jamiatul Quro Wal Hufad KH. Sunanal Muqorrobin Al Hafidz yang diikuti oleh seluruh Hafidz dan Hafidzoh serta para tamu undangan yang hadir di Masjid Darussalam tersebut. Selanjutnya setelah menghadiri acara pembukaan Sima’an dan Khotmil Qur’an, Dandim beserta Bupati dan unsur Forkopimda lainnya juga berziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan Surengrono Jeruklegi dan TPU Karangsuci Cilacap. (U-S)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: