Navigation

Bersolek Biar Makin Betah di Sekolah

Ngawi | Jawa Timur, IMC – Demi menciptakan suasana sekolah yang asri, sejuk dan hijau, sekaligus menuju sekolah Adiwiyata, SMPN 1 Karangjati terus bersolek. Sekolah yang berjuluk Spensakti ini mulai berbenah terutama kondisi lingkungan sekolah.

Kepala SMPN 1 Karangjati Riadi, S.Pd., mengaku menciptakan sekolah yang nyaman agar siswa dan guru betah berada di sekolah adalah salah satu yang menjadi prioritas utamanya sejak menahkodai Spensakti pada akhir 2017 lalu.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan program taman sekolah. Dalam program ini, seluruh kelas membuat taman sederhana di depan kelas masing-masing. Pun, taman-taman tersebut juga dilombakan dan ada reward bagi taman yang paling cakep.

"Untuk memotivasi siswa agar membuat taman yang paling bagus, sekaligus melatih untuk berkompetisi secara sehat," kata Kasek.

Seiring berjalannya waktu, perubahan Spensakti saat ini sudah mulai tampak. Di setiap sudut ruang kelas, disitu terdapat taman sederhana plus wastafel untuk tempat cuci tangan. Tak hanya itu, beberapa jenis tanaman keras seperti mangga, jambu dan palem juga sudah ditanam dan mulai terlihat tumbuh subur.

"Harapannya jika kondisi sekolah sejuk dan rindang maka siswa maupun guru akan merasa nyaman untuk berlama-lama berada di sekolah, dan kalau sudah merasa betah muaranya nanti ya prestasi," ungkap Riadi.

Harapan tersebut tampaknya bukan sekadar PHP atau angan-angan saja. Bahkan sudah mulai terbukti dengan diraihnya prestasi oleh Naufal Ikhwan Ghifari. Siswa kelas IX F ini meraih juara I Olimpiade MIPA Smada yang dilaksanakan di SMAN 2 Ngawi (25/2/2018) lalu.

"Ya pasti bangga, ternyata siswa yang berasal dari desa tetap berani bersaing dengan 89 peserta lain dari seluruh Ngawi, dan terbukti mampu berprestasi," ungkapnya.

Riadi mengatakan, prestasi tersebut merupakan hasil kerjasama yang baik dari seluruh elemen sekolah. Mulai siswa, guru, wali murid, dan stakeholder semuanya berperan dalam mewujudkan Spensakti yang lebih baik lagi.

"Kebersamaan dan kekompakan ini harus terus dijaga, agar kedepan sekolah bisa lebih baik, kondusif, nyaman, dan mampu berprestasi di berbagai bidang," pungkasnya. (ant)
Share
Banner

pewarta madiun

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: