Navigation

Babinsa Koramil 13/Majenang Serka Subaedi Serap Gabah 20 Ton



Cilacap | Jateng, IMC - Guna merealisasikan program penyerapan gabah atau beras milik petani (Sergap) oleh Bulog, Babinsa Koramil 13/Majenang, jajaran Kodim 0703/Cilacap kini gencar melakukan pengawasan dan pengawalan pengiriman Beras ke Gudang Beras Bulog Majenang.

"Langkah tersebut dalam rangka optimalisasi tugas pendampingan pada penyerapan gabah atau beras 2018". ungkap Danramil 13/Majenang Kapten CTP. Rudi Dwianto, Senin (12/03).

Danramil 13/Majenang  mengerahkan seluruh Babinsanya untuk mendampingi pengiriman gabah atau beras  yang dibeli dan dikirim ke Gudang Bulog. Seperti yang dilakukan Serka Subaedi, yang melakukan pendampingan pengiriman beras ke Gudang  Bulog milik mitra Rizki Putra Majenang. " Sebelumnya telah mengirim 10 Ton dengan terus pendampingan hingga kini keseluruhan menjadi 20 Ton beras". Ujar Kapten CTP Rudi Dwianto.

Koramil 13/Majenang akan terus membantu pemerintah mewujudkan swasembada pangan terutama penyerapan gabah maupun beras. Menurutnya, sinergitas terus dibangun antara Koramil, Dinas Pertanian, Bulog, petani maupun mitra.

Sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam mewujudkan swasembada pangan, Kodim 0703/Cilacap melalui Koramil 13/Majenang siap membantu dan bekerja sama serta bermitra dengan pihak manapun". tandas Danramil.

Dirinya bersama para Babinsa berupaya mencari beras dari petani dengan berkeliling ke tempat penggilingan padi yang ada di wilayah kecamatan Majenang.
Upaya-upaya itu kami lakukan demi kelancaran program penyerapan gabah petani (Sergap)". Pungkasnya. [ Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: