Navigation

Anggota TNI Gandrungmangu Berbaur Dengan Masyarakat Bangun Jalan Setapak



Cilacap | Jateng, IMC - Pelda Kharis Wahyudi Bati Tuud Koramil 10/Gandrungmangu pimpin anggotanya melakukan karya bakti pengecoran rabat beton jalan setapak bersama warga  masyarakat di Dusun Sidakaya RT. 10 RW. 03, Desa Gintungreja, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Kamis (01/03).

Danramil 10/Gandrungmangu, Lettu Inf. Agus Wantoro dalam rilisnya mengatakan, tiga anggota Babinsa Koramil 10/ Gandrungmangu dipimpin Bati Tuud membantu warga masyarakat Dusun Sidakaya RT. 10 RW. 03, Desa Gintungreja untuk karya bakti pengecoran jalan desa sepanjang 85 meter,  lebar 120 Centimeter dan ketebalan 10 Centimeter", kata Lettu Agus, Rabu (28/02).

Menurutnya, pengecoran jalan stapak itu menggunakan anggaran dari dana desa Gintungreja sebesar 10 juta.
Keterlibatan para Babinsa dalam karya bakti ini   merupakan salah satu upaya  TNI untuk meningkatkan kebersamaan, kesejahteraan serta kemanunggalan dengan masyarakat, terutama dalam mendukung pembangunan di  pedesaan", ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat, salah satu tokoh masyarakat Sunar mengemukakan, adanya anggota Koramil yang selalu turun diwilayah, apalagi turut serta membantu warga masyarakat, ini sangat memotivasi warga menjadi semangat.

"Dengan luasnya wilayah Desa Gintungreja tentunya masih banyak wilayah yang memerlukan bantuan dukungan pembangunan dari TNI,
untuk itu masyarakat Gintungreja sangat berterimakasih atas bantuan tenaga untuk pembangunan cor  jalan tersebut, dan berharap kedepan TNI dapat terus membantu masyarakat dalam membangunan desa." Ujarnya. [ Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: