Navigation

Amanat Pangdam IV/Diponegoro Dibacakan Dandim 0703/Cilacap Pada Upacara 17an Bulan Maret 2018





Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro pada saat pelaksanaan Upacara 17an di Markas Kodim 0703/Cilacap Jl.Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (19/03).

Upacara ini diikuti oleh seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap, Satuan Dinas Jawatan jajaran Kodim 0703/Clacap serta anggota FKPPI Kabupaten Cilacap. Pada upacara 17an ini yang bertindak sebagai Komandan upacara adalah Kapten Inf. S.U. Suwarjono, Danramil 09/Kawunganten.

Dalam amanatnya Pangdam IV mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro yang telah bekerja tulus dan iklas serta mampu menunjukan kinerja yang baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.
" Selama Triwulan I ini ada beberapa event penting seperti Rapim TNI-Polri tingkat Kodam IV/Diponegoro, Rapim tingkat Kodam IV/Diponegoro, Pam RI-1 dan 2 telah dapat kita laksanakan dengan baik namun demikian kita masih prihatin karena angka pelanggaran Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro masih cukup tinggi." Ungkapnya.

"Masih tingginya angka pelanggaran tersebut menandakan menurunnya semangat kejuangan dan pengabdian dikalangan Prajurit dan PNS meskipun pemenuhan kesejahteraan sebenarnya sudah cukup optimal. Untuk itu Pangdam berharap agar sebagai Prajurit dan PNS tidak lepas kendali dan rasa malu berbuat pelanggaran harus tertanam dalam jiwa dan semangat Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro." Tegas Pangdam IV.

Selain itu, pada tahun 2018 ini akan diselenggarakan Pilkada Serentak diseluruh wilayah Indonesia. Untuk itu Pangdam IV/Diponegoro memerintahkan kepada seluruh Prajurit TNI Kodam IV untuk tetap berada dikoridor Netralitas TNI dan tidak boleh ada yang mentolelir setiap pelanggaran Prajuritnya terkait dengan Netralitas TNI tersebut. Sebagai alat negara, para Prajurit wajib menjaga Netralitas, mengayomi dan menempatkan diri dengan baik diantara semua pihak yang sedang berkompetisi.

Terkait dengan SERGAP, KASAD telah melaksanakan MoU dengan 2 Kementrian dan 4 BUMN pada tanggal 9 Pebruari 2018 dimana salah satunya isinya bahwa TNI melaksanakan Mekanisme Penyerapan atau pembelian Gabah/Beras Petani melalui Koperasi Primer TNI AD. Untuk itu Pangdam berharap kepada seluruh Danrem, Dandim dan seluruh jajarannya untuk bekerja ekstra keras untuk mencapai target dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional." Pinta Pangdam IV/Diponegoro. ( S - U )
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: