Navigation

Wartawan Harus Cerdaskan Masyarakat




Banyumas, IMC - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyumas dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018 sekaligus memperingati HUT ke-72 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), menggelar Syukuran dan Doa Bersama dengan komponen dan elemen masyarakat Banyumas, Jumat (9/2) di Kantor PWI Banyumas Jl.Jend.Soedirman Purwokerto.

Peringatan dihadiri perwakilan Korem 071/Wk, Kodim 0701/Bms, Polres Banyumas, Daop V PT.KAI Persero Tbk Purwokerto, Tagana, BPBD Banyumas serta para wartawan Banyumas.

Kabag Humas Pemkab Banyumas Joko Wiyono mengatakan keberadaan wartawan harus mampu mencerdaskan masyarakat. Menurutnya, kemerdekaan Republik Indonesia pun tidak terlepas dari peran wartawan.

"Indonesia kuat, karena peran rekan-rekan wartawan", ujarnya.

Menyikapi tentang Hoax (berita bohong), ia menghimbau kepada masyarakat tidak mudah terpengaruh. Dikatakannya, pemberitaan hoax atau tidak dapat dilihat dari media yang memberitakannya.

"Baca berita dari media resmi, baik media masa, elektronik maupun online", ungkapnya.

Joko juga mengapresiasikan Hari Pers Nasional (HPN) dan hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dengan harapan dunia pers semakin berjaya dalam menginformasikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.


Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Banyumas, Sigit Oediarto dalam penyampaiannya mengatakan pihaknya siap menerima kritik dan saran dari berbagai elemen masyarakat. Hal tersebut guna mewujudkan dan meningkatkan kinerja wartawan terutama diwilayah Banyumas.

"Kami terbuka menerima masukan, tidak hanya dari anggota PWI sendiri, tapi juga masyarakat", ujarnya.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dan HUT ke-72 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), diselenggarakan secara sederhana namun khidmat dengan mengundang para abang becak dan masyarakat lain sekitar kantor PWI Banyumas, untuk turut serta merayakan kebahagiaan yang dirasakan para jurnalis Banyumas.

Penulis : Didy P / PenremWK
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: