Recent

Indonesia Media Center (IMC)

TNI - Polri Senantiasa Bersikap Netral Dalam Pelaksanakan Pilkada Jateng



Cilacap, IMC - Ratusan personil gabungan Kepolisian dan TNI se Wilayah eks Karisidenan Banyumas menggelar apel bersama dalam rangka Sinergitas TNI dan Polri untuk mengamankan jalannya Pilkada  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 yang berlangsung di alun-alun Pemkab Cilacap, Jumat (23/02).

Apel bersama yang merupakan gabungan TNI - Polri se Wilayah eks. Karisidenan Banyumas, Pemda Cilacap, Parpol dan Ormas. Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., Hum. bertindak langsung  selaku pimpinan apel bersama.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., Hum. didampingi Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fajari, S.I.P, Msi serta Forkompimda Kabupaten Cilacap saat ditemui awak media mengatakan, kepada pasukan terkait peran dan posisi TNI maupun Polri pada pengamanan Pilkada serentak 2018 yang dilaksanakan di wilayah eks Karisidenan Banyumas. Sebab hari ini sudah memasuki tahap penetapan Paslon, kemudian tahap pengundian nomer urut dan sejak tanggal 15 Februari hingga dengan 23 Juni merupakan masa kampanye.

Dalam apel bersama ini, terdapat pembacaan ikrar TNI -  Polri dan yang ditirukan semua peserta. Adapun isi ikrar menyatakan bahwa TNI - Polri senantiasa bersikap netral dalam pelaksanakan Pilkada, tidak melibatkan diri pada politik praktis, dan mewujudkan sinergitas dan soliditas dalam mengawal, mengamankan , serta mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

Kapolda Jawa Tengah Drs. Condro Kirono, M.M., Hum. menyampaikan, kegiatan apel kali ini, digelar untuk menyelaraskan koordinasi antara Polri dan TNI dalam rangka pengamanan Pilkada 2018 agar tercipta kekondusifan. Serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. "Bersama TNI, kita akan mengawal jalannya tahapan-tahapan Pilkada serentak Pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ", ujarnya

Kapolda menegaskan semua petugas dalam pengamanan TPS harus selalu ada dan melakukan pengawalan. Mulai dari TPS hingga ke KPU nanti. "Jangan sampai ada yang lengah karena segala kemungkinan bisa terjadi", imbuhnya.

Pihaknya meminta anggota TNI bersama Polri dalam pengamanan Pilkada harus netral dengan tidak memihak partai politik manapun, dan ikuti peraturan, " bila ada anggota manapun yang melanggar peraturan akan kami berikan sangsi," tegas Kapolda bersama Kasdam IV/Dipinegoro. [ Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: