Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Subdenpom IM/1-2 Langsa Gelar Operasi Yustisi Dan Gaktib 2018





Langsa, IMC - Subdenpom IM/1-2 Langsa  melaksanakan kegiatan Operasi Gaktib Polisi Militer dan Gaktib Tahun 2018 bertempat di lapangan Subdenpom. Kamis (08/02/18)

Acara ini dimulai dengan pengarahan dari Dansubdenpom IM/1-2 Langsa kepada personel yang akan melaksanakan Operasi Gaktib. Operasi ini bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran, serta perbuatan hukum dari anggota TNI.

Operasi Kepolisian Militer TNI berupa operasi penegakan ketertiban (Gaktib) dan operasi penegakan hukum yustisi, adalah operasi yang dilaksanakan guna terciptanya kepatuhan hukum disiplin dan tata tertib Khususnya di lingkungan Subdenpom IM/1-2 Langsa.



Lettu Cpm Asep Saepul Bahri. S. H mengatakan operasi ini menjadi agenda tahunan ditingkat daerah maupun nasional dalam menggelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) serta operasi hukum yustisi untuk menekan perbuatan hukum dari anggota atau dari TNI-AD.

"Sebelum kita melakukan razia, kita mengsosialisasi dulu bagaimana pemahaman tentang Gaktib maupun yustisi di tingkat Subdenpom dalam pengecekan kendaraan baik dinas maupun kendaraan pribadi Subdenpom IM/1-2 Kota Langsa dan menggelar razia ini mempunyai tahap - tahap atau prosedur, yang pertama sosialisasi, penindakan dan evaluasi, namun yang kita lakukan tadi pemeriksaan perlengkapan kendaraan maupun personil beserta dengan surat-surat kendaraan,kenapa sebelum melakukan personil TNI-AD, kita berupaya melakukan tindakan di dalam dulu".

Lettu Cpm Asep Saepul Bahri. S. H menambahkan Operasi Gaktib dan Yustisi di dalam lingkungan Subdenpom IM/1-2 Langsa bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib prajurit serta untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin lalu-lintas maupun pidana sekecil mungkin yang dilakukan Personil, Karena setiap pelanggaran dapat menimbulkan kerugian personel dan materiil. tutupnya


Penulis : Bambang Herman.
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: