Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Slahung Longsor, Arus Lalin Dialihkan Via Jalan Desa

Ponorogo, IMC – Arus kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 yang melintas dari Ponorogo menuju Pacitan dan sebaliknya terpaksa dialihkan.

Pengalihan arus lalin ini disebabkan terjadinya tanah longsor di jalan raya Ponorogo-Pacitan km 225 masuk wilayah Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Minggu (25/2/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.

Longsoran berupa tanah dan batu besar menutup jalan raya dengan panjang sekitar 80 meter dan tinggi longsoran mencapai 10 meter. Lokasi longsoran adalah tanah Perhutani petak 66 RPH Guyangan BKPB Ponorogo barat.

Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi (RR) BPBD Ponorogo Setyo Budiono saat dikonfirmasi via Whatsapp membenarkan kejadian tanah longsor tersebut.

Budi mengatakan, saat ini pihaknya sudah di lokasi dan sedang melakukan proses pembersihan material longsoran. Namun untuk sementara arus lalu lintas dari Ponorogo menuju Pacitan atau sebaliknya dialihkan via jalan desa.

"Saat ini sedang proses pembersihan, untuk sementara kendaraan roda empat dan dua dialihkan ke jalan desa," Kabid RR BPBD Ponorogo Setyo Budiono. (ant)
Share
Banner

pewarta madiun

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: