Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Shabela: Guru PAI Punya Peran Penting Membangun Generasi Islami


Takengon, IMC - Peran Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) sangat besar untuk membangun akhlak peserta didik mulai dari anak-anak di tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. 
Demikian disampaikan, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar ketika bersilaturrahmi dengan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG PAI SD), kamis (08/02) di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh Tengah.

Pertemuan tersebut dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah.  “Sangat besar, peran Guru pendidikan agama untuk menciptakan generasi masa depan yang berakhlak Islami,” ungkap Shabela ketika berbicara dihadapan para guru.

Shabela mengatakan kemajuan teknologi informasi, telah membuat dunia menjadi seperti satu kampung kecil, tidak ada sekat ruang dan waktu, kejadian dibelahan dunia lain dapat cepat diketahui, begitu juga sebaliknya.

“Melalui teknologi saat ini, kita mudah menyerap kemajuan dari negara lain, tapi tanpa kita sadari pengaruh budaya asing juga ikut masuk,” ujarnya
Kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, hingga tindakan kriminalitas yang dilakukan oleh remaja dan pemuda, tidak terlepas dari pengaruh budaya asing yang masuk dan berkembang.

“Tolong didik dan awasi anak-anak kita sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad saw, perkuat ilmu agamanya yang akan menjadi benteng terhadap pengaruh budaya negatif,” pesan Shabela yang berkomitmen mendukungan peningkatan dan pengembangan pendidikan agama Islam di sekolah.

Ketua KKG PAI SD Aceh Tengah, Muhammad Alpian mengatakan KKG merupakan forum komunikasi, konsultasi dan pusat informasi untuk memecahkan masalah yang dihadapi guru dalam proses belajar mengajar di sekolah bagi guru PAI se-Aceh Tengah
“KKG menaungi Guru PAI, baik yag PNS maupun yang non PNS, dan kami rutin bertemu untuk saling berbagi dan memecahkan masalah yang dihadapi,” demikian Alpian.

Penulis : Humas
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: