Navigation

Serda Harih Suwargi Ajak Masyarakat Untuk Donor Darah





Cilacap, IMC - Kiprah TNI khususnya Babinsa di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan bela negara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial. Hal ini terbukti dari kegiatan sosial donor darah yang digelar secara rutin oleh PLKB Kecamatan Karangpucung setiap tiga bulan sekali bertempat di Balai PLKB Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Selasa (20/2).

Kehadiran serta partisipasi dari  seorang Bintara Pembina Desa  (Babinsa) dalam mengikuti donor darah mendapat apresiasi dari petugas PMI. "Saya sangat berterimakasih dan bangga terhadap TNI (Babinsa) karena setiap ada event donor darah yang kami selenggarakan pasti hadir,  bahkan menjadi promoter," kata  salah satu petugas dari PMI Kabupaten Cilacap.

Seperti yang dilakukan Serda Harih Suwargi Babinsa Koramil 15/Karangpucung menghadiri dan mengikuti donor darah. "Kami rutin melaksanakan donor darah, ini untuk kesehatan," ungkapnya.

Kegiatan ditujukan untuk mendukung ketersediaan darah di PMI Kabupaten Cilacap dalam memenuhi kebutuhan resipien yang kekurangan darah di wilayah Kabupaten Cilacap.
"Saya mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi donor darah apabila ada program donor darah, selain untuk beramal juga untuk kesehatan," ajak Babinsa kepada warga masyarakat setempat.

Kegiatan donor darah diikuti oleh puluhan pendonor aktif dan pendonor awal dari kalangan karyawan, pegawai, guru, pelajar dan masyarakat di wilayah Kecamatan Karangpucung. [ Sty ]

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: