Serda Carnoyo : Kami Selalu Membantu Petani Untuk Meningkatkan Hasil Panen





Cilacap | Jawa Tengah, IMC - Personel Babinsa dari  Koramil 14/Cimanggu,   bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) dan Kelompok Tani Jaya dusun Sidumara, desa Bantarmangu, Kecamatan Cimanggu melakukan panen raya padi.

Serda Carnoyo merupakan Babinsa yang bertugas di desa Bantarmangu, dan sawah yang dipanen merupakan lahan milik
Kelompok Tani Jaya seluas 357 Ubin.

"Tidak ada kendala berarti yang dihadapi petani dalam musim tanam kali ini, bahkan dengan curah hujan yang cukup dan dukungan bibit unggul serta pupuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap sehingga hasilnya sangat memuaskan, dua kali lipat dari panen sebelumnya," kata Babinsa  Serda Carnoyo dalam rilis yang diterima  di Penerangan Kodim 0703/Cilacap, Selasa (27/02/2018).

Ia mengatakan, pendampingan dalam panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Cilacap menjadi swasembada pangan nasional.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa Koramil 14/Cimanggu diharapkan hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

"Kami Babinsa dari Koramil 14/Cimanggu akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan terus  meningkat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Jaya Darmono  menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa dan PPL yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat," katanya.

Diharapkan pendampingan ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.
Untuk panen raya kali ini di lahan seluas 357 Ubin varietas padi Muncul dengan hasil mencapai 1,7 Ton", terangnya.
[STY]

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال