Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Samsul Rizal Kembali Terpilih Sebagai Rektor Unsyiah, PPWI Ucapkan Selamat


Jakarta, IMC - Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Nasional bersama seluruh anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) se-Nusantara dengan tulus dan berbangga hati menyampaikan ucapan Selamat dan Sukses kepada Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng yang terpilih kembali sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, periode 2018-2022. Untuk pengetahuan kita bersama, Prof. Samsul yang menyelesaikan pendidikan pascasarjana dan doktoralnya di Jepang itu, saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD PPWI Aceh dan berdasarkan hasil Kongres Nasional PPWI November 2017 lalu, beliau ditetapkan sebagai salah satu dewan penasehat di kepengurusan nasional PPWI periode 2017-2022.

"Kita iringi penugasan beliau sebagai Rektor Unsyiah dengan doa dan harapan semoga senantiasa sehat dan penuh semangat dalam mengemban amanah yang dipercayakan kepada Tokoh Pendidikan Aceh yang telah berhasil membawa Unsyiah menjadi salah satu universitas terbaik di negeri ini. Sekali lagi Selamat dan Sukses Prof. Samsul Rizal," kata Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, Senin (5/2/2018) di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, bahwa Samsul Rizal kembali terpilih sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) periode 2018-2022 untuk kedua kalinya. Ia berhasil menyisihkan dua calon lainnya, yaitu Syafruddin dan Syahrul.

Samsul Rizal terpilih dalam Rapat Senat yang berlangsung tertutup di Balai Senat Gedung Rektorat Unsyiah, Banda Aceh, pasa Senin 5 Febuari 2018. Proses pemilihan dipimpin langsung oleh Faisal selaku Ketua Panitia Pemilihan.

Dari jumlah total 125 suara, Samsul Rizal berhasil meraih 81 suara. Sementara rivalnya yakni, Syahrul memperoleh 41 suara yang kemudian disusul Syafruddin yang hanya mendapatkan tiga suara.

Pemilihan Rektor Unsyiah tersebut dilakukan oleh 81 anggota Senat Unsyiah dari 82 orang yang ada. Prosesi pemilihan juga dihadiri Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi yang dikuasakan kepada Agus Indarjo, selaku Sekretaris Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti. [JML/IMCRed]
Share
Banner

Arief Bontot

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: